Iklan lambar

Iklan lambar

UPTD Puskesmas Penengahan Gelar Vaksin Tahap Pertama Anak Usia 6 sampai 11 Tahun

 Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Unit Pelaksana  Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Rawat Inap Penengahan menggelar vaksinasi Covid -19 tahap pertama untuk anak usia 6-11 tahun se Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan (Lamsel), rabu (29/12/2021). 

Di Kecamatan Penengahan terdapat 30 Sekolah Dasar Negeri (SDN), untuk menghindari terjadinya kerumunan maka kegiatan Vaksinasi di gelar selama tiga hari di lokasi berbeda.  Hari pertama, rabu (29/12) bertempat di SDN 1 Rawi, kemudian kedua (kamis,30/12) bertempat di SDN 1 Pasuruhan dan ketiga (jum'at,31/12) bertempat di SDN Gayam.

Salah seorang petugas Vaksinator dari UPT Puskesmas Penengahan Dr. Meri Oktaviani mengatakan pelaksanaan vaksinasi pada tahap pertama di lakukan pada 10 sekolahan yang ada di kecamatan penengahan. "Dari data peserta tahap pertama hari ini yang terdaftar yakni mencapai 642 peserta terdiri dari kelas 3,4 dan 6 Sekolah Dasar. Untuk Jenis vaksin yang di pakai, jenis Sinovac, "bebernya.

Sementara, Camat Penengahan Jaelani S.STP, MH, menuturkan, Vaksinasi tersebut dilakukan demi mensukseskan program pemerintah untuk menghentikan penyebaran Covid-19 yang ada di indonesia, khususnya di Lamsel. 

"Agar warga negara memahami dan menyakini bahwa vaksin ini sudah ber standar BPOM halal, dan insyaallah ada manfaatnya demi imunity dikecamatan Penengahan,"jelasnya. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.