Iklan lambar

Iklan lambar

Wakil Presiden KH.Ma'ruf Amin Resmikan Bank Wakaf Mikro (BWM) Sabilil Muttaqin dan Penyaluran KUR Klaster.

 



Tanggamus, aspirasirakyatlampung.com--Wakil Presiden KH.Ma'ruf Amin meresmikan Bank Wakaf Mikro (BWM) Sabilil Muttaqin dan Penyaluran KUR  Klaster. Peresmian tersebut dilakukan disela kegiatan Wapres disekitaran Muktamar Nahdatul Ulama yang dilaksanakan di kota metro. 

Ketua Badan Pendiri BWM, Akhmadi Sumaryanto mengatakan, peresmian tersebut sebelumnya direncanakan dikomplek pondok pesantren sabillil muttaqin, namun mengingat kesibuk wapres diacara muktamar serta memudahkan pergerakan dalam acara peresmian tersebut.

Keberadaan BWM di pondok pesantren untuk mewujudkan salah satu dari 3 pilar Ponpes yaitu, pemberdayaan masyarakat selain sebagai pusat ilmu dan gerakan dakwah. Program tersebut diinisiasi dan diawasi oleh otoritas jasa keuangan, sumber dananya berasal dari CSR Bank Permata dan di mudharobahkan oleh Bank Syariah Indonesia (BSI). Sementara pelaksana programnya  Laz BSI Umat dan Pinbuk (Pusat Inkubasi Bisnis).

Dijelaskan Akhmdi, bank wakaf mikro pondok pesantren sabillil muttaqin gisting tanggamus, adalah yang ke 62 secara nasional dan yang kedua di lampung, jelasnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut membantu mensukseskan program Bank Wakaf Mikro, serta berharap kedepannya ada perhatian dari pemerintah provinsi untuk pengembangan pondok pesantren.

Kesempatan itu Wapres juga menyaksikan penandatanganan MoU Universitas Muhammadiyah Metro dengan Otoritas Jasa Keuangan Lampung. 

" Kesempatan itu dilakukan penyerahan dana Kredit Usaha Tani (KUR) sebesar Rp 1 Milyar, kepada petani kopi, padi, porang, singkong dan pisang emas dari tanggamus," Jelasnya. Kamis (23/12)(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.