Iklan lambar

Iklan lambar

Camat Penengahan Sampaikan Beberapa Program Unggulan Pada Rakor Bulanan Tahun Ini


Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan di tahun ini, Camat Penengahan Jaelani S.STP, MH menyampaikan beberapa program unggulan kepada Kepala Desa Se Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), kamis (13/01/2022).

Adapun beberapa hal yang di sampaikan dalam rakor tersebut yakni tentang, program kampung wisata, serta program  Bupati Lamsel yakni sunat massal gratis. "Jadi untuk warga di Desa Padan yang ingin mendaftarkan anaknya mengikuti sunat massal bisa langsung datang ke lapangan bola Desa Padan, "ujar Camat Penengahan.

Selain itu, di Kecamatan Penengahan terdapat program Bank Dewa, yaitu Program Pengembangan Wisata, program tersebut diharapkan dapat meningkatkan beberapa tempat wisata yang ada di wilayahnya itu.

"Pertama kita arahkan para pengunjung dari makam pahlawan raden intan, kemudian kita pasang baner agar pengunjung itu tertarik untuk ke Desa Way Kalam, "tuturnya.

Kemudian, lanjutnya lagi, mengadakan pasar kuliner dan pasar pojok UMKM welcome drink seperti minuman hangat dan menyehatkan Lahat Aren, Wedang Jahe, dan Gula Semut. "Kalau ada yang lain silahkan di pasarkan juga, "lanjutnya.

Setelah itu, para pengunjung tersebut akan di arahkan ke Dusun Merambung, Desa Padan yakni Wisata Bunapel (Bukit Nabang Pelangi). "Di tempat wisata bunapel ini, kita bisa melihat pemandangan yang cukup luas dan indah ke arah Kecamatan ketapang, Palas dan sekitarnya, dapat juga kita sebut Wisata Negeri di Atas Awan, selain itu, di Dusun Merambung juga terdapat kesenian batik tulis, dan kopi dano, serta kerajinan dari pokok pisang, "bebernya.

Selepas itu para pengunjung akan di arahkan ke Desa Padan, yaitu makam keramat keratuan menangsi yakni wisata religi, kemudian ke Desa Taman Baru yakni ada wisata Way Tebing Cepa (WTC), sentra kebung dan cagar budaya.

Selain beberapa usulan tempat wisata, Jaelani juga mengusulkan adanya alat tranportasi untuk para pengunjung berkeliling ke tempat-tempat wisata sehingga dapat menunjang wisata tersebut. 

"Ini dapat membantu transportasi para pengunjung untuk ke Way Kalam, salah satunya ojek, mobil jib, dan transportasi lainnya, harapan saya pada rakor kali ini ada timbal balik, apa yang mau disampaikan silahkan disampaikan, "terangnya. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.