Usai Pengurus Bumdes Gelaran LPJ 2021, Yusrizal Ependi Terpilih Jadi Ketua Periode 2022-2025

 


Lampung selatan,  Aspirasirakyatlampung.com - Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Tunas Jaya, Desa Gedung Harta Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) telah  menggelar acara Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Bumdes pada tahun 2021 pada selasa 18 januari 2022. 

Usai Pengurus Bumdes gelaran LPJ 2021, pemilihan pimpinan baru periode 2022-2025 pun dilangsungkan dengan enam orang kandidat . Ada pun nama-nama calon yang ikut dalam pemilihan ketua Bumdes Tunas Jaya yakni Yusrizal Ependi, Hermansyah, Nurdiana. Riana elisa, kandidat, Lediyana, dan Wartini. 

Acara tersebut berlangsung di kantor desa setempat, dihadir Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Pendamping Desa, Perangkat Desa dan para pelaku usaha yang dibantu oleh Desa tersebut.

Dalam pemilihan Ketua Bumdes periode 2022-2025 dilakukan secara Voting (pemungutan suara,red).  kandidat atas nama Yusrizal Ependi memenangkan pemilihan ketua bumdes Tunas Jaya dengan perolehan suara  terbanyak yakni 59 suara sehingga di tetapkan sebagai pimpinan Bumdes Tunas Jaya untuk periode mendatang.

Ketua Bumdes terpilih, Yusrizal Ependi menjelaskan bahwa Bumdes bertujuan  meningkatkan perekonomian di desa dan meningkatkan usaha masyarakat dalam pengelolaan potensi ekonomi desa. "Tujuannya, ya untuk mensejahterakan dan memajukan Desa Gedung Harta, serta membantu perekonomian masyarakat sekitar, "jelasnya.

Kemudian ia mengatakan, adapun usaha yang dikembangkan oleh Bumdes Tunas Jaya Desa Gedung Harta seperti usaha Pinjaman Perempuan dan penebusan/pembayaran Pupuk bersubsidi yang bekerja sama dengan para Kelompok Tani di desa gedung harta. "Untuk PAD tahun 2021 lalu, bersihnya sekitar Rp. 2.750.000  "beber Yusrizal.

Sementara itu pada tahun 2022 ini, pihaknya menerima kucuran dana yang dikelola sekitar Rp. 200 juta. "Kedepannya, juga kami akan mengembangkan wisata-wisata yang ada di desa ini, "terangnya.

Di akhir acara, Kepala Desa Gedung Harta Ramli menyerahkan bantuan berupa sembako dan uang taliasih kepada warga yang kurang mampu. "Pembagian bansos ini untuk anak yatim dan fakir miskin, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga kita yang kurang mampu, "kata Kades. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.