Iklan lambar

Iklan lambar

LKS Alamanda Tanggamus Hari ini Membawa Saprudin ke RSUD AM Bandar Lampung


Tanggamus, aspirasirakyatlampungcom--Tanggamus. Respon cepat Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Alamanda Tanggamus membawa Saprudin (47) pasien kronis pasca operasi, warga Pekon Betung Kecamatan Pematangsawa, Kabupaten Tanggamus, ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moelok (RSUD AM) Bandar Lampung.

Ketua LKS Alamanda, Roswati Purwanti mengatakan, kehadiran mereka untuk memastikan sekaligus menindaklanjuti informasi dari media online, bahwasanya ada warga pekon betung yang membutuhkan pengobatan lanjutan pasca operasi beberapa bulan lalu, namun kesulitan biaya.

Dijelaskannya, LKS Alamanda bersama Kepala Pekon berupaya memfasilitasi pasien dirawat kembali di RSUD AM, serta akan mencarikan donasi online bersama kita bisa.com untuk biaya selama dirawat. Alhamdulillah pasien sore ini bisa dibawa langsung ke rumah sakit tujuan, mengingat kondisinya saat ini sangat kritis dan sangat membutuhkan perawatan serius untuk kesembuhannya.

"Pasca operasi kedua bulan Oktober lalu, pada lubang pembuangan air besar sementara diperut samping kanan timbul gumpalan daging dan lubang besar tembus kepingan belakang, serta mengeluarkan nanah bening yang mengakibatkan rasa nyeri," Jelasnya. Selasa (15/2)

Kepala Pekon Betung, Sahyan mengatakan, pihak pekon akan mengupayakan pengurusan berkas keperluan pasien termasuk mengantar jemputkan mengunakan ambulans pekon. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada LKS Alamanda yang sudah hadir membantu serta mengupayakan pengobatan pasien. Juga kawan media yang sudah peduli, ujarnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan,  Napsah istri pasien, menurut dia kalau tanpa kepedulian serta bantuan LKS Alamanda, Kepala Pekon, Insan Pers, keluarga dan tetanga. "Saya tidak tahu apa yang bisa dilakukan untuk pengobatan suami saya, ucapnya lirih.

Kesempatan itu, LKS Alamanda juga menyerahkan bantuan sembako dan sejumlah uang tunai, untuk membantu meringakan beban keluarga. Juga dilanjutkan menyerahkan bantuan paket sembako dan selimut kepada 12 lansia pekon tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Pasca dioperasi, Saprudin (47) warga Pekon Betung Kecamatan Pematangsawa, Kabupaten Tanggamus timbul gumpalan daging di area lubang pembuangan air besar atau anus, serta mengeluarkan nanah bening,"Tutupnya.(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.