Iklan lambar

Iklan lambar

Ini Tanggapan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Terkait Makam Kuno Pangeran Jiwa Kusuma




Tanggamus, aspirasirakyatlampung .comSitus cagar budaya makam Islam kuno Pangeran Jiwa Kusuma di Pekon Tanjungkurung, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, yang kondisinya sangat memprihatinkan dan butuh pemugaran, ini tangapan Disparbud Tanggamus.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Tanggamus, Retno Noviana Damayanti mengatakan, terkait situs cagar budaya makam islam kuno pangeran jiwa kusuma di kecamatan wonosobo. Saat ini Disparbud masih mau mencari data kepemilikannya.

Menurut Retno, pihaknya masih menelusuri surat-surat kepemilikan tanah makam tersebut, karena surat yang dipegang disparbud berupa surat hibah terhadap pelimpahan makam kuno, belum ada surat kepemilikan tanah yang sah secara hukum, ungkapnya.

" Mereka masih berkoordinasi dengan Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Banten, sementara proposal yang disampaikan kepala pekon tanjungkurung ke disparbud akan mereka pelajari terlebih dahulu," demikian ungkap via grup Imfo Begawi Jejama.

Sebelumnya diberitakan Situs Cagar Budaya Makam Islam Kuno Pangeran Jiwa Kusuma, di Pekon Tanjungkurung Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus kondisinya sangat memprihatinkan dan butuh pemugaran,"Tutupnya.(Suhaili)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.