Iklan lambar

Iklan lambar

72 KPM Pekon Tanjungkurung Terima BLT Dana Desa

 



Tanggamus, aspirasirakyatlampung.com--Sebanyak 72 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pekon Tanjungkurung Kecamatan Wonosobo, terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. BLT diserahkan secara tunai oleh Kepala Pekon Menggala, di balai pekon setempat. Rabu (13/4/2022)

Kepala Pekon Tanjungurung ,Efendi mengatakan, pekon menyalurkan BLT tahap pertama kepada 72 keluarga penerima manfaat selama 3 bulan, sebesar Rp 900 ribu, dengan sasaran penyandang disabilitas, lansia dan prasejahtera yang tidak mendapatkan Bantuan PKH, BPNT dan BST.

Kepada aspirasirakyatLmpg .com Efendi menjelaskan, bansos tersebut baru bisa disalurkan setelah angaran dana desa dicairkan oleh pemerintahan pekon. Pembagian dilakukan secara tunai dan tidak lagi melalui rekening KPM, hal itu dilakukan untuk mempermudah KPM menerima haknya. 

" Ada penambahan sebanyak 25 keluarga penerima manfaat, yang sebelumnya hanya 47 kpm. Hal itu dilakukan untuk penyesuaian Peraturan Presiden (Perpres) 104 yang mengatur pengalokasian BLT Covid sebesar 40%, dan mulai berlaku pada tahun ini," Jelasnya

Sarbini (45) KPM BLT warga Dusun 2 pekon setempat mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada  pemerintah pekon yang sudah memperhatikan dirinya dan keluarganya. "Bantuan ini sangat bemanfaat untuk mengurangi beban keluarga terlebih pada bulan ramadon ini," ujarnya.

Setelah penyaluran BLT kegiatan dilanjutkan vaksinasi tahap dua, juga bagi  warga pekon yang belum pernah di vaksinasi.  Kegiatan tersebut dihadiri Babinkamtibmas, Babinsa, Koordinator Kecamatan Kotaagung Timur, Pendamping Lokal Desa, dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19,"Tutupnya.

(Suhaili)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.