Iklan lambar

Iklan lambar

Asisten I dan Asisten lll Sepakat Pemkab Tanggamus Akan Berupaya ADP Bisa Cair Sebelum Lebaran






 Tanggamus, aspirasirakyatlampung .com--Aksi Damai Kepala Pekon bersama Aparatur Pekon se-Kabupaten Tanggamus, yang mempertanyakan lambatnya pencairan Angaran Dana Pekon (ADP) meski Nota Dinas dari DPMD sudah naik 85% ke BPKAD. Ini tanggapan Asisten III Bidang Administrasi.


Menurut Jonsen Fanesa, mereka akan segera melakukan verifikasi meski lembur sampai pagi, itu sudah perintah pimpinan. Selasa besok kita usahakan sudah ada yang mulai pencairan, tegasnya.

Masalah angaran semuanya sudah tersedia, tidak ada masalah dengan angaran, sebelum lebaran kita akan terbitkan SP2 D untuk pencairan, ungkapnya.



Kepada aspirasirakyatlampung.com Saat ditanya faktor apa yang jadi penyebab terlambatnya pencairan. Tim verifikasi saat ini sedang bekerja," Jelasnya. Senin (25/4)

Senada dengan Jonsen Fanesa, ketua DPC Apdesi Tanggamus, Zudarwansyah mengatakan, hasil pertemuan dengan Asisten l dan Asisten lll tadi disepakati, pemkab tanggamus akan berupaya ADP tersebut bisa cair sebelum lebaran.

"Mereka akan berupaya mencairkannya sebelum lebaran sebesar 25%. Bagi pekon yang belum mengurus perlengkapan administrasi seperti, pembuatan rekening baru agar segera disiapkan," Jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Pekon bersama Aparatur Pekon se-Tanggamus mengelar Aksi Damai di depan Kantor Sekretariat Bupati Tanggamus, mempertanyakan lambannya pencairan Angaran Dana Pekon (ADP) yang sampai hari ini belum dicairkan oleh Pemkab Tanggamus, dalam hal ini Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang berulang dan terus berulang di setiap tahunnya.

Sementara Nota Dinas dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) sudah masuk 85% ke Dinas BPKAD. Namun sampai hari ini ADP tersebut belum dicairkan,"Tutupnya.
(Suhaili)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.