Iklan lambar

Iklan lambar

Berkah Di bulan Ramadhan, Pemerintah Desa Pasuruan Salurkan BLT-DD Tahap Pertama


Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Pasuruan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 95 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kamis (14/4/2022).

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Penengahan Hermawan, Kepala Desa Pasuruan Sumali, Babinsa, Babinkamtibmas, aparatur Desa dan masyarakat penenerima manfaat.

Kepala Desa Pasuruan Sumali mengatakan bahwa penetapan penerima manfaat itu melalui silsilah musyawarah desa khusus, sehingga pemerintah menetapkan 95 KPM. "Bantuan senilai Rp.900 ribu ini terhitung dari bulan januari sampai dengan maret ditahun 2022 ini,  "katanya.

Kemudian, ia menghimbau agar bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. "Kepada Warga yang sudah mendapatkan BLT-DD untuk dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan yang sangat mendesak, dan semoga bisa menanggulangi kesulitan ekonomi Bapak/Ibu, "imbaunya.

Selain itu, ia juga mengajak warga masyarakat untuk mendukung segala program pemerintah, salah satunya vaksinasi. "Dalam hal ini ada program pemerintah yang belum selesai, yaitu program vaksinasi, vaksinasi ini salah satu upaya pemerintah untuk mencegah Covid-19 menyebar, maka untuk bapak/ibu yang belum vaksin 1,2,3 dan boster agar segera melakukan vaksin, "pintanya.

Sebelum menutup sambutannya, Ia mengajak masyarakat untuk membantu pemerintah memberantas narkoba, ia meminta agar masyarakat dapat segera melapor kepada pihak yang berwajib. "Mari sama-sama kita menjaga desa kita ini agar bersih dari narkoba, jika bapak/ibu melihat dan mengetahui adanya pemakai/transaksi narkoba segera melapor ke pihak berwajib, "ajaknya. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.