Dinas PUPR Akan Membangun Rumah Anis Yang Ambruk Akibat Angin Kencang dan Hujan Deras





 Tanggamus, aspirasirakyatlampung.com--Pemerintahan Kabupaten Tanggamusa, melalui bidang Penyedian Perumahan Dinas PUPR, akan membangun rumah Anis (32) warga Pekon Pariaman Kecamatan Gunungalip, yang ambruk akibat angin kencang dan hujan deras pad Jumat lalu. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Penyediaan Perumahan DPUPR, Ariyuda, pasca amruknya rumah tersebut dirinya bersama tim meninjau langsung ke lokasi Dusun 2 Rt 002 Rw 002 untuk melakukan asesmen.

Kepada aspirasirakyatLmpg .id Ariyuda menjelaskan, mereka turun kelokasi atas perintah bupati tanggamus, dari hasil survei, rumah semi permanen tersebut amruk saat hujan deras dan angin kencang, karena bahan materialnya sebagian lapuk termakan usia, dan sangat membutuhkan penanganan, kerugaian diperkirakan sebesar 40 juta.

" Kami sudah berkoordinasi dengan pihak pekon. Terkait administrasinya kepemilikan rumah tersebut lengkap dan benar hak milik mereka, " Jelasnya. Senin (4/4/2022)

Bantuan pemugaran rumah oleh pemkab tqnggamus akan diangarkan dari APBD tahun 2022, dan akan direalisasikan habis lebaran nanti senilai Rp 20 juta, dengan rincian Rp 17.500 ribu untuk pengadaan material, dan Rp 2.500 ribu untuk ongkos tukang, kemudian pemilik rumah menyiapkan swadaya,"Tutupnya.(Suhaili)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.