Iklan lambar

Iklan lambar

Hari Ini, Pemdes Kuripan Serahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Kepada 96 KPM




Lampung Selatan,  Aspirasirakyatlampung.com - Pemerintahan Desa (Pemdes) Kuripan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) hari ini menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 96 keluarga penerima manfaat (KPM), jum'at (1-4-2022).

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri Camat Penengahan Jaelani  beserta jajaran, Sertu Khairul Anwar, Aiptu Nurkholis, Babinsa Kuripan Koptu Riwadi N, ketua BPD Desa Kuripan Budiman Yakup, dokter Mery, Aparatur desa kuripan, serta warga Desa Kuripan penerima bantuan tersebut.

Kepala Desa Kuripan Suhatsyah menjelaskan bahwa, bantuan tersebut  terhitung dari bulan januari sampai dengan maret ditahun 2022 ini, senilai Rp. 900 ribu.

"Alhamdulillah, untuk di Kecamatan Penengahan desa kita terpilih untuk lounching perdana BLT-DD, momennya pas menjelang bulan suci ramadhan, tentu masyarakat merasakan bahwa pemerintah hadir. Kita sangat bersyukur, mudah-mudahan BLT-DD ini bermanfaat untuk masyarakat, "ujarnya.

Selaku Kepala Desa Kuripan, ia mengharapkan kepada penerima bantuan tersebut agar dapat membelanjakan kebutuhan sehari-hari didesa supaya perputaran perekonomian didesa dapat terus berjalan. Selain itu, ia juga menghimbau kepada penerima agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya.

 "Manfaatkan bantuan ini untuk menunjang kebutuhan sehari-hari.  Kita tahu semua ekonomi lagi sulit, mudah-mudah dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa terbantu. Tolong manfaatkan sebaik mungkin, kalau bisa uang ini di putar di desa ini,"harapnya.

Pada kesempatan itu, Camat Penengahan Jaelani juga mengatakan bahwa, dalam hal ini (BLT-DD) tentu tidak bisa terlaksana jika tidak ada kebijaksanaan dari Kepala Desa, BPD, dan Aparatur Desa Kuripan. "Tanpa ada teken/cap dari Kades tentu dana ini tidak bisa cair, "katanya.

Maka dari itu, Jaelani mengajak masyarakat untuk saling mendukung segala program yang ada di Desa. "Mari kita sama-sama bersinergi, tanpa ada dukung dari warga masyarakat desa kuripan dan kepala desa tentu segala program di Desa tidak akan berjalan dengan baik, "pungkasnya. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.