Iklan lambar

Iklan lambar

Kepala Pekon Bersama Aparatur Pekon se-Tanggamus Gelar Aksi Damai di Depan Kantor Sekretariat Bupati Tanggamus




Lampung Selatan, aspirasirakyatlampung .com--Asisten Bidang Pemerintahan dan Administrasi Pemkab tanggamus, Diduga bentak Peserta Aksi Damai di depan Kantor Sekretariat Bupati Tanggamus.


Kepala Pekon bersama Aparatur Pekon se-Tanggamus mengelar Aksi Damai di depan Kantor Sekretariat Bupati Tanggamus. Korlap Aksi Damai, Ketua DPK Apdesi Kota Agung Sabil mengatakan, mereka melakukan orasi terkait lambannya pencairan Angaran Dana Pekon (ADP) yang sampai hari ini belum dicairkan oleh Pemkab Tanggamus, dalam hal ini Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) yang berulang dan terus berulang disetiap tahunnya.

Menurut dia, Nota Dinas dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) sudah masuk. Namun sampai hari ini ADP tersebut belum dicairkan. Karena mereka menuntut harus dicairkan sebelum lebaran, karena di sana ada Penghasil Tetap (Siltap) mereka, menyangkut kebutuhan mereka menjelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal beberapa hari.


"Kami berharap ADP tersebut dicairkan sebelum lebaran, kalau tuntutan mereka tidak bisa direalisasikan mereka akan melakukan aksi dengan mengerahkan semua aksi yang lebih banyak lagi. Dan kalau Kepala Badan BPKAD, Suhaidi tidak bisa mengurus masalah ini lebih baik mundur saja dari jabatannya," Jelasnya.

Selain tuntutan di atas imbuhnya, mereka juga menuntut pencairan Bantuan Dana Hibah APDESI yang sampai saat ini belum juga dicairkan.dan meminta kepastian terkait mobil dinas mereka yang sampai sekarang belum dicairkan.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Administrasi Faturrahman, sempat membentak peserta aksi dengan mengatakan, kenapa kamu nunjuk-nunjuk. Karena menurut dia, ADP itu bukan tidak dicairkan tapi belum dicairkan, saat ini masih dalam proses, dirinya minta perwakilan aksi untuk koordinasi di ruangannya,"Tutupnya.
(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.