Iklan lambar

Iklan lambar

Launching Penyaluran BLT DD Secara Tunai, Bupati Tegaskan Tak Ada Potongan




Lampung Selatan, aspirasirakyatlampung.com-- Sejumlah warga Desa Suka Negara Kecamatan Tanjung Bintang Kabupaten Lampung Selatan menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang berasal dari anggaran Dana Desa (DD) tahun aggaran 2022.

Penyerahan simbolis BLT DD diserahkan langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di aula Balai Desa, Kantor Desa setempat, pada Jum’at(1-4-2022).

BLT DD tersebut diberikan kepada 124 KPM Desa Suka Negara dengan nominal sebesar Rp. 900.000 untuk tiga bulan terakhir yakni bulan Januari hingga Maret 2022. Pada kesempatan tersebut, diberikan pula santunan berupa paket sembako kepada 30 anak yatim Desa Suka Negara.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Suka Negara Heri Tamtomo mengatakan, pembagian BLT DD ini agar dapat dilaksanakan secara tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Tahun ini BLT DD diberikan secara tunai, yang tahun-tahun kemaren kita biasa antri di Bank BRI, Alhmdulilah tahun ini kita tunai,” ucapnya.

Atas nama pribadi dan warga Desa Suka Negara Heri juga mengucapkan, terimakasih kepada Pemkab Lampung Selatan terkhusus Bupati Lampung Selatan atas perhatiannya untuk perbaikan dan pembangunan jalan desa.

“Terimakasih juga kepada bapak bupati, jalan kita alhamdulilah sudah bagus dari Sukomulyo dusun dua ke Banjarsari dusun satu,” jelas Heri.

Sementara, Bupati Lampung Selatan pada kesempatan itu menegaskan, agar pembagian BLT DD di Desa Suka Negara penyalurannya tepat sasaran, sehingga masyarakat yang menerimanya benar-benar berhak atas bantuan tersebut.

“Saya titip pesan kepada panitia dan kepala desa, tidak ada potongan-potongan, ini langsung tri wulan langsung dikasih dengan jumlahnya 900 ribu, kalo ada potongan lapor ke pak Nanang,” tegasnya.

Lebih lanjut, Nanang berharap agar bantuin ini dapat bermanfaat dengan baik dan dapat dikembangkan sebagai modal usaha untuk masa depan kehidupan keluarga para penerimanya.

“Jangan hari ini dapat, jangan langsung dihabiskan sekarang, tapi untuk ke kedepan dikembangkan, yang pedagang bisa nambah untuk nambah modal dagangnya, yang petani bisa untuk meningkatkan pertaniannya,” jelas Nanang.

Diakhir acara, Nanang tak lupa mengucapkan selamat menyambut Ramadan 1443 H bagi masyarakat Desa Suka Negara.

“Semoga di moment ini bertepatan kita akan menyambut bulan penuh berkah, saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat menyambut ramadan, mohon maaf lahir dan batin,” tutup Nanang. (En/kmf)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.