Iklan lambar

Iklan lambar

Mengantisipasi Terjadinya Kerumunan, Pembagian BLT-DD Didesa Banjarmasin Dibagi Menjadi 2 Sesi

 


Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Pemerintah  Desa (Pemdes) Banjarmasin, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) hari ini menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD ) tahap pertama tahun anggaran 2022. Kegiatan itu berlangsung di kantor Desa Banjarmasin dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kamis (14/4/2022).

Tampak hadiri dalam giat itu, Sekretaris Camat Penengahan Hermawan, Kupt RI Penengahan Syamsul Muis, Kepala Desa Banjarmasin Umar Dani, Babhinkamtibmas Budi Nuryanto, BPD, LPM, Pendamping Desa, Aparatur Desa, dan warga masyarakat penerima bantuan tersebut.

Kepala Desa Banjarmasin Umar Dani mengatakan bahwa, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, penyaluran bantuan itu dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi pertama pada pukul 13:00 Wib, sedangkan untuk sesi kedua sekira pukul 14:00 Wib s.d selesai. "Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, "kata Umar.

Kemudian ia menjelaskan secara rinci bahwa, penyaluran BLT-DD tahap pertama ini terhitung selama tiga bulan, dari bulan Januari s.d Maret tahun 2022 dan di berikan kepada 93 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp.900 ribu secara tunai.

"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok sehari-hari, dan harapan sya agar bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, "ketusnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Puskesmas Rawat Inap Penengahan Syamsul Muis juga menyediakan Vaksinasi tahap 1,2,3 dan boster untuk masyarakat khususnya penerima bantuan tersebut. Terpantau sejak dimulainya acara sampai dengan selesai, pembagian BLT-DD ini berjalan dengan lancar. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.