Iklan lambar

Iklan lambar

Safari Ramadhan Di Desa Gedung Harta, Jaelani Ajak Masyarakat Muliakan Anak Yatim


Lampung selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Camat Penengahan Jaelni S.STP, MH beserta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Penengahan melaksanakan safari Ramadhan 1443 H di Masjid Daarul Muslim Desa Gedung Harta, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan (Lamsel), rabu (13/4/2022).

Kegiatan itu dihadiri, Camat Penengahan, UPTD SeKecamatan Penengahan, Para Staff Kecamatan Penengahan, Para Kepala Desa SeKecamatan Penengahan, Ketua dan pengurus APDESI Kecamatan Penengahan, Ketua dan pengurus FORSEKDESI Kecamatan Penengahan, TKSK Kecamatan Penengahan, para tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat setempat.

Di awal acara, Camat Penengahan beserta jajaran memberikan bantuan sembako kepada 12 anak Yatim yang ada di Desa Gedung Harta. Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid itu diisi dengan tausiyah, hingga doa bersama.

Camat Penengahan Jaelani mengatakan kegiatan ini merupakan program dari kecamatan sebagai wadah silaturahmi untuk menumbuhkan harmonisasi dan hubungan yang kuat antar insan, kegiatan ini juga menjadi momen berbagi kepada sesama yang membutuhkan. 

"ini kita silahturahmi yang tadinya sudah lama tidak bertemu sehingga kita bisa bertemu ditempat ini untuk melepas rindu kepada saudara-saudara kita. Dan juga Ini ada bingkisan dari pak Bupati Lamsel, memang diperuntukan untuk anak-anak yatim/yatim piatu sekecamatan penengahan. Dengan jumlah yang tidak sedikit kita bagi untuk 22 desa, mungkin ada 4 desa kebagian 1 sampai 2 bingkisan, tetapi untuk Desa Gedung Harta kami khususkan mencapai 12 bingkisan, itupun dari rekan-rekan dari pada donatur juga walaupun nilai tidak seberapa semoga dapat bermanfaat, "bebernya.

Dibulan yang penuh berkah ini, Jaelani juga mengajak masyarakat setempat untuk dapat memuliakan para anak yatim/yatim piatu dan membantu warga yang kurang mampu. "Mari sama-sama Bapak/Ibu sekalian yang memiliki rezeki lebih, dapat diberikan kepada  anak yatim/piatu dan kepada warga yang kurang mampu melalui zakat fitrah ataupun zakat mal, insyaallah dapat menjadi suatu keberkahan bagi kita semua, "ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Desa Gedung Harta Romli turut mengucapkan terimakasih kepada  pemerintah dan para donatur yang telah menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu para anak-anak yatim/yatim piatu tersebut. "Di bulan suci yang penuh berkah ini, semoga bantuan sembako tersebut dapat bermanfaat bagi mereka, "pungkasnya. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.