Iklan lambar

Iklan lambar

Bupati Parosil Lantik Tujuh Peratin di Kecamatan Balik Bukit



Lampung Barat, aspirasirakyatlampung.com--Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melantik tujuh Peratin di Kecamatan Balik Bukit, di Lapangan Sepak Bola Pekon Padang Dalom Kecamatan Balik Bukit, Lampung Barat. Kamis (12/05/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus S.Pd, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. H. Mad Hasnurin, Ketua DPRD Lampung Barat Edi Novial, beserta Anggota, Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat setempat. Serta Peratin yang terpilih yaitu Melki Dafirzata Peratin Pekon Sebarus, Endra Gunawan Peratin Pekon Padang Dalom, Kusnadi Peratin Pekon Kubu Perahu, Kusmanto Peratin Pekon Way Empelau Ulu, Hasbir Peratin Pekon Gunung Sugih, dan Yundri Peratin Pekon Sedampah Indah.

Dalam sebutannya Parosil Mabsus mengatakan, tugas utama Peratin bukanlah membangun infrastruktur Pekon, namun paling utama adalah mengayomi dan melindungi masyarakatnya tanpa membedakan suku, agama maupun yang ikut mendukung atau tidak saat pesta demokrasi dilaksanakan.

Berikan pelayanan maksimal, Peratin harus menjadi contoh, menjadi panutan bagi masyarakat, bagaimana menyatukan kembali masyarakat pekon, waktu pesta demokrasi mengalami perbedaan pendapat.

“Untuk itu, Peratin harus dapat kembali menyatukan kembali, karena membangun pekon itu butuh konsep gotong royong untuk mencapai suatu tujuan, “kata Parosil Mabsus.

Semenjak di lakukan sumpah jabatan/pelantikan terhadap Tujuh Peratin terpilih, maka secara resmi sudah mengemban tanggung jawab dan amanah dari masyarakatnya, lindungi dan pimpin masyarakat dengan aturan yang telah ditentukan, mudah-mudahan dapat membuat masyarakat senang, bahagia serta bangga.

“Sekali lagi, hendaknya para Peratin terpilih dalam demokrasi pemilihan peratin, dapat melupakan perbedaan – perbedaan yang timbul dilakukan pemilihan pada tanggal 22 Februari 2022 lalu, satu Visi dan Misi untuk membangun Pekon kearah yang lebih baik, “ tegas Parosil Mabsus.

Sementara Herman selaku tokoh masyarakat Pekon Padang Dalom dalam kesempatan tersebut mengatakan, merasa bangga karena kegiatan pelantikan peratin Se-Kecamatan Balik Bukit di pusatkan pada Pekon Padang Dalom, dan masyarakat sangat mengapresiasi pitu (7) program yang telah dicanangkan selama kepemimpinan Bupati Lampung Barat H.Parosil Mabsus bersama wakil Drs. Mad Hasnurin (PM).

“Saat ini, masyarakat Pekon Padang Dalom sudah merasakan hasil dari pitu program yang telah di canangkan parosil bersama wakilnya Mad Hasnurin baik mengenai infrastruktur mantap maupun seragam gratis, “ujarnya. (Engla)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.