Iklan lambar

Iklan lambar

Pelantikan Peratin terpilih di dua kecamatan kec Batu Ketulis dan Kec, Sekincau Berjalan Lancar


Lampung Barat - Aspirasirakyatlampung.com, Pelantikan peratin terpilih hasil pemilihan 

peratin (pilratin) gelombang pertama tahun 2022 yang digelar di 60 pekon di Kabupaten Lampung Barat berlangsung di kecamatan Batuketulis dan sekincau, Minggu (22/5).


Hari terakhir pelantikan yang dilaksanakan pada suasana libur akhir pekan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Lambar Parosil Mabsus. 


Di kecamatan Batuketulis, pelantikan empat peratin terpilih yaitu Mat Riyadi, S.Pd., sebagai Peratin Luas, Suryanto sebagai Peratin Argomulyo, Murtoyo sebagai Peratin Batukebayan dan Nasution sebagai Peratin Campangtiga itu dipusatkan di pekon luas. 


Sementara pelantikan dua Peratin terpilih di Kecamatan Sekincau yaitu Heri Subagio sebagai Peratin Waspada dan Subandi, S.E., sebagai Peratin Pekon Tigajaya itu di pusatkan di Pekon Tigajaya. 


Seperti biasa, pelantikan itu didukung dengan berbagai program pelayanan, sekaligus diadakan penyerahan sejumlah sarana prasarana peratin yakni tiga unit Mesin Potong Rumput untuk Kelompoknya Tani di Kecamatan Batu Ketulis dan dua unit untuk Kelompok Tani di Kecamatan Sekincau.


Parosil Mabsus berharap kepada Peratin yang telah dilantik agar dapat merangkul seluruh lapisan masyarakat yang sempat terkotak-kotak karena perbedaaan pilihan.


“Para peratin yang dilantik ini sudah sah secara konstitusi dan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, maka dari itu fokuskan pada tujuan saudara-saudara yaitu membangun dan memajukan Pekon dan yang tak kalah penting harus bekerja sama dengan Uspika Kecamatan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pesannya.


Selanjutnya, Parosil berharap agar para peratin terpilih dapat mempelajari regulasi dan peraturan sesuai tupoksi sebagai pertain serta dapat memunculkan motivasi, inovasi serta pemikiran yang aktual untuk mengisi pembangunan yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.


“Selain itu saya berharap kepada peratin dapat memberikan kinerja yang baik, dedikasi dan loyalitas untuk pelayanan publik yang berkualitas dan prima di Kabupaten Lampung Barat,” pintanya.



Kemudian, ia juga berpesan menyampaikan pesan kepada seluruh Peratin terpilih khususnya Peratin yang baru menjabat agar tetap berkoordinasi dengan Peratin sebelumnya sebagai tempat belajar.


“Tetap jalin koordinasi dengan peratin sebelumnya, ajak bersama-sama bergotong royong saling bertukar pikiran dalam memajukan pekon. Jadikan Peratin sebelumnya sebagai gurumu, sahabatmu, keluargamu, karena dia bisa menjadi tempat belajar serta memberi masukan dan saran,” imbuhnya.


Selanjutnya, atas nama pribadi dan selaku kepala daerah, Parosil juga mengucapkan terima kasih Kepada Polri-TNI dan seluruh pihak atas kerjasama dan bantuannya selama pelaksanaan proses pelantikan peratin periode 2022-2028 se-Lambar.



“Terimakasih kepada semua pihak atas peran serta dan keterlibatannya sehingga pelantikan Peratin untuk periode 2022 sampai 2028 ini  dapat terlaksana dengan baik dan lancar. " (Engla)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.