Iklan lambar

Iklan lambar

Wisata Pantai Perorangan Kekhamat Butuah Pekon Guring Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus Ramai Pengunjung




Tanggamus, aspirasirakyatlampung.com--Wisata Pantai Perorangan Kekhamat Butuah Pekon Guring Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus ramai pengunjung di hari lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.  Pengunjung didominasi keluarga membawa anak-anak, baik lokal dan luar kota. Kamis (5/5/2022)

Pengunjung asal Tulang Bawang, bapak Basar kepada AspirasirakyatLpmg mengatakan, mereka bersama keluarga memilih  berwisata ke pantai Kekhamat Butuah pekon Guring karena pantainya bagus dan bersih, meski fasilitasnya belum begitu lengkap. Mereka datang kemarin dan menginap dirumah saudara yang tidak jauh dari lokasi wisata teraebut.

" Nyaman dan betah berlama-lama, duduk melihat deburan ombak sambil ngobrol bersama keluarga. dengan tarif yang terjangkau. Namun sayang inprastruktur menuju pantai tersebut masih butuh perbaikan," Jelasnya kepada AspirasirakyatLpmg .com

Ramainya pengunjung pantai dimanfaatkan, Nasir, penyedia jasa perahu, bagi pengunjung yang akan berkeliling melihat indahnya laut sekitar. Dengan tarif Rp 5 ribu per orang bisa berkeliling pantai kekhamat butuah sepuasnya.

Bersamaan, Makmun, pemilik wisata pantai Kekhamat Butuah mengatakan, pada liburan hari raya ini objek wisata yang tersebut baru pertama kalinya dibuka, dan alhamdulillah antusias pengunjung sangat tingi, itu terlihat dari ramainya pengunjung yang datang.

Melihat hal itu, dan untuk kemajuan objek wisata yang ia kelola, kedepan dirinya berencana akan membentuk pengurus pengelola wisata secara permanen, dengan memberdayakan masyarakat sekitar wisata, mulai dari loket penjualan tiket masuk, tukang parkir dan pengawas keamanan lokasi, agar tercipta kenyamanan dan keamanan pengunjung,"Tutupnya.(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.