Iklan lambar

Iklan lambar

Dalam Rangka Memperingati HLHS Wakil Bupati Ali Rahman Pimpin Giat Jum'at Bersih


Way Kanan, aspirasirakyatlampung.com 

- Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Way Kanan melaksanakan Kegiatan Jum’at Bersih di lingkungan instansi masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Sekretariat Daerah Kabupaten, Jum’at (03/06/2022). Dikutip dari waykanankab.go.id


Pada kegiatan tersebut, Wakil Bupati Drs. H. Ali Rahman, M.T memimpin langsung kegiatan Jum’at Bersih bersama jajaran ASN di lokasi Perkantoran, Taman dan Jalan yang seputaran Komplek Pemda. Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP bersama jajaran Sekretariat Kabupaten melakukan kegiatan bersih-bersih disekitar Kantor Bupati dan lingkungan sekretariat Pemda.


Kegiatan yang diselenggarakan secara serentak tersebut berdasarkan Surat Edaran Bupati Way Kanan Nomor : 660/549/IV.12-WK/2022 Tertanggal 2 Juni 2022 tentang Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Way Kanan. Dan dilaksanakan secara serentak diseluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah, Pasar Blambangan Umpu, Kecamatan, Kelurahan/Kampung serta lingkungan Sekolah yang ada di Kabupaten Way Kanan. Sedangkan pada Tanggal 6 Juni 2022 akan dilakukan Kegiatan Penanaman Pohon di Kampung Negeri Bumi Putera Kecamatan Umpu Semenguk.


Diketahui, Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah salah satu acara tahunan terbesar untuk membangkitkan kesadaran manusia di dunia tentang pentingnya menjaga lingkungan dengan mengambil tindakan dan kegiatan yang positif bagi perlindungan alam dan Planet Bumi. Di era pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, memberikan arti pentingnya menjaga lingkungan demi kesehatan bersama. Tahun 1974, perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati pertama kalinya, dan pada Tahun 1972 Majelis Umum PBB menetapkan 5 Juni sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia.


Pada Tahun 2022 ini, Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati dengan mengusung Tema "Only One Earth (Sustainably In Harmony With Nature", sedangkan Kementrian Lingkungan Hidup  mengusung tema "Satu Bumi Untuk Masa Depan.(Amir/Np)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.