Iklan lambar

Iklan lambar

Kepsek SDN 2 Bumi Harjo Simpangkan Dana Bos


Way Kanan || aspirasirakyatlampung.com . 

Diduga Kepala Sekolah SDN 2 Bumi Harjo, Kecamatan Buay Bahuga,Kab.Way Kanan Dana Bos nya tidak terealisasi dengan baik, setelah Media ini turun meninjau Sekolahan SDN 2 Bumi Harjo (08/juni/22). Semua berserakan  seperti Gedung Perpustakaan tidak ada perawatan di atas atap teras pun sudah ditumbuhi rerumputan (sudah memanjang) kumuh dan kotor.


Seperti lapangan sudah sangat serut hampir semua lingkungan sekolah,seperti jendela gedung sudah akan lepas tidak diperbaiki dan terkesan dibiarkan begitu saja.



Adahal satu lagi seperti bendera sudah pudar,kusam dan robek tetapi tetap dikibarkan oleh pihak sekolah dan seakan abai tentang hal itu, padahal itu yang dijunjung tinggi di Republik Indonesia, dan diatur dalam Undang - Undang Repoblik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta lagu kebangsaan. Oknum Kepsek SDN 2 Bumi Harjo itu seakan mengabaikan Lambang Negara yaitu Bendera Merah Putih.


Padahal kegunaan Bantuan Oprasional Sekolah (BOS Red) sudah jelas kegunaannya untuk pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah, tetapi kenapa di SDN 2 Bumi Harjo ini dana BOS yang ada tidak terealisasi dengan baik sesuai aturan yang berlaku. Sekolahan tersebut tidak layak dihuni oleh siswa/siswi yang ikut belajar di sekolahan itu.


Setelah akan dikonfirmasi Kepsek nya pun tidak bisa ditemui begitu juga K3S nya, Kepada Dinas Pendidikan harus segera menegur ( menindak lanjuti) dan bertindak tegas sesuai undang-undang yang berlaku diruang lingkup pendidikan.


Tunggu edisi mendatang kita jelaskan semua masalah sekolahan tersebut. ( Amir / Np )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.