Iklan lambar

Iklan lambar

Siswa SDN 1 Suka Mulya Palas Raih Juara 3 di Kompetisi Taekwondo Antar Pelajar Se-Lamsel

 

Kepala SDN 1 Suka Mulya,  Sarpawi S.Pd bersama Vita Wulandari



Lampung Selatan, aspirasirakyatlampung.com-- Vita Wulandari
siswa kelas V SDN 1 Suka Mulya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan raih juara  3 di kompetisi taekwondo antar pelajar Se-Kabupaten Lampung Selatan tahun 2022.

Kompetisi tersebut di selenggarakan oleh Universal Taekwondo Indonesia Professional ini berlangsung di kecamatan sragi Lamsel pada minggu, 23 mei 2022.

Pada media ini Vita Wulandari (11) mengaku senang atas prestasi yang diraihnya.  "Saat tanding kemarin deg-degan banget om. Alhamdulillah menang,  dapat juara 3,"kata Vita, kamis (2 -6-2022).

Anak pertama dari pasangan Setiaji dan Titi Sulastri mengatakan bahwa ia mulai berlatih seni beladiri yang berasal dari  korea selatan (korsel) itu sejak usia 10 tahun. "Jadwal latihan seminggu dua kali, hari jum'at sore dan minggu pagi di Desa Bangunan Kecamatan Palas,"ungkapnya.

Vita berkata, selain sebagai sarana olahraga keikutsertaannya  belajar Taekwondo di dasari dengan tujuan untuk menjaga diri.
"Ngapalin gerakan Taeguk kadang-kadang lupa om, itu sulitnya. Tujuan saya belajar taekwondo untuk jaga diri om," ucapnya

Ia pun bercita-cita kedepan bisa ikut dalam kompetisi taekwondo tingkat nasional. Keinginan Fita ini di dukung penuh oleh kedua orang tua dan para guru di sekolahnya. "Pas saya dapat juara, orang tua saya bangga, ini pertama kali saya dapat juara. Senang dapat piala, alhamdulillah nak kata ibu bapak saya. Cita-cita bisa juara sampai tingkat nasional,"ungkapnya.

Selaku kepala SDN 1 Suka Mulya, Sarpawi S.Pd bersama para guru sangat mendukung siswanya yang ikut belajar taekwondo. Dukungan tersebut berupa pemberian semangat dan alat penunjang latihan supaya bisa meningkatkan prestasi.

"Di tahun lalu, alumni siswa kami juara 1 putra putri tingkat kabupaten, mereka dah lulus sekarang dah kelas 1 smp. Bentuk dukungan kami (pihak sekolah) memberikan beasiswa anak berprestasi. Kalau sekolahkan gak ada biaya, jadi kita bantu seragam olah raganya, alat-alat sekolah. Ini untuk anak-anak berprestasi, jelasnya.

Sebagai pimpinan di SDN 1 Suka Mulya, Sarpawi bersama dewan guru mengarahkan anak berprestasi kelas 6 agar melanjutkan pendidikan menengah pertama ke sekolah favorit.  "Bagi anak-anak berprestasi, pertama, kalau sudah kelas 6 yang punya prestasi di bidang olahraga maupun akademi kita arahkan mencari sekolah yang lebih favorit. misalnya kita kirim ke SMPN  1 Kalianda atau kita kirim ke sekolah-sekolah yang lain. Kita juga berikan hadiah untuk anak-anak berprestasi," jelasnya.

"Kami bangga atas prestasi yang di raih Vita. kalau tahun kemarin ada dua putra putri, anaknya bagus - bagus pinter sekolahnya juga  juara 1. Olahraganya bagus, anaknya kreatif walau pun mereka dari keluarga yang kurang mampu,"imbuhnya.

Selain menerima bantuan berupa bea siswa, seragam dan alat-alat untuk melanjutkan
sekolah, siswa-siswa berprestasi SDN 1 Suka Mulya juga mendapat bantuan dari donatur.

"Kita juga punya orang tua asuh dari luar, ada orang yang memberikan bantuan ke sekolah kami, tapi gak mau disebutkan namanya. Banyak mengirimkan bantuan alat-alat sekolah, buku, pulpen, tas. Donatur ini membantu sekitar 25 siswa untuk anak berprestasi dan anak yang kurang mampu. Yang dikirim langsung berupa barang bukan uangnya. Barangnya sampai,  kita paparkan ke anak-anak dan langsung bagikan,"terangnya.

Sarpawi berharap kedepan akan banyak lagi siswa-siswa di SDN 1 Suka Mulya yang ikut latihan dan berprestasi di bidang olahraga seni bela diri taekwondo. " Karena murid kita cukup banyak waktu itu kami pernah memanggil pelatih untuk melatih anak-anak, latihannya di halaman sekolah kita ini. Kedepan, semoga makin banyak anak-anak ikut latihan taekwondo dan raih prestasi,"harapnya memungkasi.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.