Iklan lambar

Iklan lambar

Guna Menujang Kemajuan Wilayah Kepala Pekon Guring Reyalisasi Pembangunan Badan Jalan


Tanggamus, aspirasirakyatlampung.com--Untuk memperlancar akses warga keluar masuk dari dan menuju perkebunan. Pemerintahan Pekon Guring memperlebar badan menjadi 3 meter dan memasang talud penahan tanah disisi kiri kanan jalan.

Kepala Pekon Guring, Solehuddin mengatakan, mayoritas masyarakat pekon guring berprofesi sebagai petani perkebunan, untuk mempermudah  akses warga menuju perkebunan serta memperlancar mobilitas keluar masuknya hasil bumi.

Pemerintahan Pekon Guring memperlebar badan jalan di dusun induk sepanjang 250 meter lebar 3 meter dan membangun talud disisi kiri kanan jalan, yang bersumber dari Angaran Dana Desa tahun 2022.

Kepada aspirasirakyatLampung .com menyampaikan, Ada ratusan hektare kebun warga di sana, dengan beragam tanaman perkebunan seperti pepaya, pisang, manggis, duku, cengkih, lada dan durian, yang selama ini mengunakan kendaraan roda dua untuk mengeluarkannya saat lagi musim,” jelas Solehuddin. Sabtu 30/7/22.

Dirinya juga berharap dengan dibangunnya badan jalan tersebut, selain memperlancar warga dari dan menuju kebun, juga bisa mengangkat sumberdaya alam pertanian dan bisa meningkatkan perekonomian warga setempat, ujarnya.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Idham mengucapkan, terima kasih atas peran serta warga guring dalam mendukung pelaksanaan pembangunan badan jalan ini. "Ini aset pekon dan milik kita bersama, karenanya ia berharap agar kita sama-sama menjaga dan merawatnya," Ungkapnya.(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.