Iklan lambar

Iklan lambar

Meski Lokasi Jalan Berlumpur Dan Licin, Satgas TMMD 114 KODIM 0421/LS Tak Menyurutkan Semangat Untuk Mewujudkan Harapan Masyarakat Babakan Loa


Pesawaran, Aspirasirakyatlampung.com - Jalanan Becek dan berlumpur akibat hujan deras yang sering mengguyur Desa Babakan Loa, Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran tak menyurutkan semangat para satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Komando Distrik Militer (Kodim) 0421/LS, minggu (31/7/2022).

Pada kesempatan itu, Kapten Chb Siswoko menerangkan bahwa, Akibat jalan yang berlumpur karena tergenang air hujan, jalan di lokasi pembangunan menjadi licin sehingga menyulitkan para pekerja memindahkan material - material. 

"Dengan alat seadanya yang dibawa para pekerja, warga dan  anggota TNI yang tergabung dalam satgas TMMD ke-114 mengeruk tanah yang berlumpur dan membuang air yang menggenang agar nantinya memudahkan para pekerja memindahkan material bangunan, "terangnya.

Kapten Chb Siswoko kemudian menyampaikan, dengan harapan besar dapat terwujudnya mimpi masyarakat Babakan Loa memiliki akses jalan yang bagus menuju lahan perkebunan milik masyarakat setempat.

"Jika nantinya akses jalan ini sudah terbangun, akan memudahkan warga saat membawa hasil perkebunan saat musim panen tiba tidak menjadikan hal itu sebagai sebuah rintangan yang berarti " tuturnya.

Sejalan dengan itu pada kelompok lain terlihat para pekerja sedang meratakan material sabes untuk memperkeras permukaan jalan sebelum dilakukan pengecoran. Sehingga Kapten Chb Siswoko menekankan kepada para pekerja untuk memperhatikan kondisi jalan yang akan di cor agar nanti bisa bermutu baik.

"Hari ini kita bagi lagi beberapa kelompok, kelompok pertama membersihkan lumpur di jalan yang akan di lalui untuk memindahkan material, kemudian kelompok kedua yaitu memindahkan material sabes kelokasi yang sudah siap di siram sabes, kemudian kelompok ketiga meratakan sabes.

Kondisi jalan sebelum di cor harus bersih dari lumpur, sehingga nanti memudahkan saat sabes diratakan, dan saat pengecoran akan membuat mutu jalan lebih baik" Pungkasnya (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.