Iklan lambar

Iklan lambar

Sekolah SDN 1 Negeri Bumi Putra Tidak Terawat


Way Kanan,aspirasirakyatlampung.com -

Diduga SDN 1 Negeri Bumi Putra, kec.umpu Semenguk, Kab way Kanan. tidak ada perawatan sekolah, padahal sekolahan tersebut ada Dana Bos untuk perawatan yaitu dana untuk pemeliharaan sarana dan prasarana sekolah, namun yang terjadi disekolahan ini terkesan dibiarkan  dan tidak dirawat. Seperti contoh rumput-rumput yang tinggi di sekeliling sekolahan itu terkesan dibiarkan saja tumbuh tinggi tidak dipangkas alias tidak dibersihkan.


Padahal dari beberapa aitem Dana Bos sudah jelas ada dana yang diperuntukan untuk kegiatan seperti, pengecetan gedung ringan, rehap plapon yang rusak dll, Begitu pun untuk membersihkan lingkungan sekolah. namun yang terjadi di Sekolahan ini diduga dana bos nya tidak terealisasi dengan semestinya (mandul-Red).seharusnya semua dana bos yang ada harus terealisasi dengan baik.


seperti contoh dana Afermasi dan kinerja kegiatan di tahun 2020 diduga tidak teralisasi dengan baik oleh pihak sekolah, karena pada waktu tahun 2020 yang lalu  murid tidak masuk sekolah karena adanya covid-19, namun dana itu terpakai seharusnya dana itu tidak terpakai seluruhnya oleh pihak sekolah yang bersangkutan, karena tidak adanya kegiatan belajar mengajar seperti biasanya yaitu belajar tatap muka. setelah akan dikonfirmasi kepsek tidak bisa ditemui, nomor hp pun tidak bisa dihubungi. Tunggu edisi mendatang kita jelaskan permasalahan sekolahan ini. (Amir HS/NP)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.