Iklan lambar

Iklan lambar

93 KPM Desa Banjarmasin Hari Ini Terima BLT-DD Tahap Ketiga



Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Upaya Pemerintah Pusat untuk memulihkan ekonomi dari dampak pandemi covid-19 terus dilakukan, seperti merealisasikan program bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat kurang mampu atau pra sejahtera di seluruh Indonesia.

Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa salurkan bantuan tersebut. Terbukti hari ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Banjarmasin Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ketiga kepada 93 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), kamis (25/8/2022)

Kegiatan itu berlangsung dikantor Desa Banjarmasin dihadiri Kepala Desa Banjarmasin Umar Dani, Babinsa Serda Kabul Harian Sutrisno, LPM, Pendamping Desa, Aparatur Desa, dan Warga Masyarakat penerima bantuan tersebut.

Kepala Desa Banjarmasin Umar Dani mengatakan bahwa, penyerahan BLT-DD tahun 2022 ditahap ketiga itu senilai Rp.600.000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) terhitung selama dua bulan, yakni pada bulan juli sampai dengan bulan agustus.  

"Untuk penerima BLT DD ini adalah yang memang layak mendapatkan bantuan, artinya masyarakat yang tidak pernah mendapatkan bantuan lainnya dari Pemerintah, "katanya.

Selain itu, lanjut Umar, dalam menetapkan penerima bantuan ini melalui musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Desa (Musdes) dihadiri BPD, dan Aparatur Desa Banjarmasin. Ia berharap agar masyarakat yang mendapatkan bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

"Bantuan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak pandemi covid_19 selama ini, maka harus digunakan sebaik baiknya untuk membeli kebutuhan bahan pokok sehari hari, "jelasnnya memungkasi. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.