Iklan lambar

Iklan lambar

Diduga kelalaian bendungan marga tiga, puluhan hektar sawah di desa toba terancam gagal panen


Lampung Timur -  Aspirasirakyatlampung.com Puluhan hektar sawah di desa toba kecamatan sekampung udik kabupaten Lampung timur, terendam banjir dan terancam gagal panen. Hal itu di keluhkan oleh sejumlah warga setempat yang sawah nya terendam banjir, di duga akibat kelalayan pengelola bendungan marga tiga. Tanaman padi yang berumur - + 2 bulan terendam banjir, Ali jailani,  salah seorang warga desa toba,  pada saat di wawancara oleh awak media kamis 25 agustus 2022.

 


Mengatakan,  sudah tiga hari sawah saya terendam banjir, dan di pastikan gagal panen.  Padahal sekarang ini sudah bulan agustus, yang seharusnya sudah musim kemarau, dan tidak akan banjir,  tapi semenjak adanya bendungan marga tiga. Air di kali sekampung  tidak beraturan, sehingga mengakibatkan banjir seperti sekarang ini.  Keluh nya,  mohon pihak pengelola bendungan, marga tiga,  kapolres Lampung timur, bupati Lampung timur,  untuk turun ke lapangan untuk meninjau lokasi, sawah kami yang berdampak,  tutup nya. 



Hasil pantauan awak media,  sudah puluhan hektar sawah yang terendam banjir,  di hampir di pastikan gagal panen. Mohon pihak pihak terkait untuk turun ke lapangan. (hamzah)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.