Iklan lambar

Iklan lambar

Pembangunan Sirkuit Motor Cross di Lampung Selatan Sudah 99 Persen

Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto bersama pengurus PWI Lampung Selatan.


Lampung Selatan, aspirasirakyatlampung.com--Pembangunan sirkuit motor cross di Kalianda, Lampung Selatan, sudah mencapai 99 persen dan siap digunakan pada November 2022.

"Sekarang tinggal merapikan. PLN pun telah dipanggil untuk bantu memasang jaringan listrik," kata Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam pertemuan dengan Pengurus PWI Lamsel, Kamis (11-8- 2022).

Nanang menjelaskan, lintasan sirkuit motor cross tersebut panjangnya 1,3 km, superbol ada 14 titik standar nasional 10 titik.

Pada November mendatang, bersamaan dengan ulang tahun Lampung Selatan Expo akan digelar di sirkuit motor cross terebut. "Insya allah, nanti akan ada judika (artis) nyoba sirkuit ini," ungkap Nanang.

Sirkuit motor cross tersebut diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, usaha kecil dan menengah, serta meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Sirkuit yang ada di Lampung selatan bisa membantu pemerintah daerah meningkatkan pendapatan dan pertumbuhan ekonomi rakyat, kita sama-sama bantu," ujar Nanang.

"Harapannya, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan UMKM. Masyarakat yang banyak di untungkan dengan adanya sirkuit ini, yang punya penginapan atau homestay. Nanti akan ada event pertama. (En)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.