Iklan lambar

Iklan lambar

Pemdes Kuripan Salurkan BLT DD Tahap Ke Tiga Kepada 96 KPM di Dusun Banyurip

Foto: Kepala Desa Kuripan Saat memberikan Arahan dan Penjelasan Tentang Bantuan BLT DD kepada warga Dusun Banyurip.


Lampung Selatan, aspirasirakyatlampung.com - Pemerintah Desa Kuripan Kecamatan Penengahan Lampung Selatan salurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap ketiga kepada 96 keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak covid-19, di Dusun Banyurip kamis (25/8/2022).

Perlu diketahui bahwa, bantuan tersebut merupakan program dari pemerintah pusat khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu, serta belum mendapatkan bantuan lain dari pemerintah.

Foto: Kepala Desa Kuripan Suhatsyah saat menyerahkan langsung BLT DD kepada warga Dusun Banyurip.

Dikatakan kepala desa kuripan, Suhatsyah bahwa penyaluran BLT-DD harus sesuai dengan ketentuan dari pemerintah pusat.

"Untuk jumlah penerima, harus sesuai dengan ketentuan pemerintah, BLT-DD wajib 40% dari Dana Desa, maka jumlah penerima bantuan ini yang ditetapkan melalui musyawarah dengan BPD dan Aparatur Desa kita yakni 96 KPM,"kata kades.

Ia berpesan pada seluruh penerima untuk manfaatkan bantuan ini dengan baik. "Intinya manfaatkan sebaik mungkin apa yang sudah diberikan pemerintah pusat melalui pemerintah desa,"ungkapnya 

Sementara, kegiatan itu berlangsung di Dusun II Desa Kuripan, dan tampak seluruh aparatur Desa Kuripan hadir dalam giat penyaluran bantuan tersebut. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.