Iklan lambar

Iklan lambar

Pemerintah Desa Penengahan Salurkan BLT-DD Tahap Ketiga Kepada 125 KPM



Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com--Pemerintah Desa Penengahan Kecamatan Penengahan Lampung Selatan (Lamsel)  menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD ) tahap ketiga tahun anggaran 2022 kepada 125 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dik desa setempat, selasa (23/8/2022).

Kegiatan tersebut  dihadiri Kepala Desa Penengahan Shofiudin, Sekretaris Desa Penengahan Firdaus, Babinkamtibmas Aipda Helmi, Babinsa Sertu Halim, BPD, LPM, Pendamping Desa, Aparatur Desa dan para KPM.

Kepala Desa Penengahan Shofiudin mengatakan bahwa penyaluran bantuan tersebut merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menekan dampak pandemi covid-19 selama ini terutama untuk masyarakat yang kurang mampu.

"Penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini melalui dua tahap yakni musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Desa (Musdes) sehingga Pemerintah Desa (Pemdes) kita menetapkan 125 KPM, "ujarnya.

Secara merinci Shofiudin menjelaskan bahwa penyaluran BLT-DD tahap ketiga ini terhitung selama dua bulan, yakni untuk bulan juli dan agustus 2022 diberikan secara tunai sebesar Rp.600.000.(enam ratus ribu rupiah_red)

Kades berharap bantuan ini di manfaatkan dengan baik. "Semoga dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat bagi bapak/ibu dan saya minta agar bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya, "pungkasnya. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.