Iklan lambar

Iklan lambar

Bhabinkamtibmas Polsek Penengahan Bersama Kasi Trantib Monitoring Penyaluran BLT Subsidi BBM di Kantor Pos




Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com -  Bhabinkamtibmas Polsek Penengahan Aipda Andi Wibowo bersama Pol PP Kasi Trantib Kecamatan Penengahan Sriyanto melaksanakan pengamanan dan pendampingan dalam pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT ) subsidi BBM tahun 2022 di kantor pos setempat, jumat (16/9/2022).

Mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin SH,MH., Kapolsek Penengahan Iptu Gobel,SH,MH., Bhabinkamtibmas Aipda Andi Wibowo mengatakan bahwa Pengamanan ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, sekaligus melancarkan jalannya pembagian BLT subsidi BBM.

"Selain melakukan pengamanan penyaluran BLT subsidi BBM ini, kami juga memberikan himbauan serta edukasi kepada masyarakat agar memakai masker saat pengambilan bantuan dan tidak berkerumun, "ujarnya.

Disamping itu juga, lanjutnya lagi, pengamanan dan pengawasan itu dilakukan untuk memastikan penyaluran bantuan tersebut tepat sasaran dan tetap dalam situasi kondusif. "Kami juga berikan warga sosialisasi edukasi Protkes, sehingga penyaluran bantuan ini tidak menjadi cluster baru penyebaran Covid-19, dan semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga, "lanjutnya.

Sementara Kepala Kantor Pos Kecamatan Penengahan Mursalim mengungkapkan bahwa, pemerintah mengintruksikan pembagian BLT subsidi BBM ditahun 2022 ini dilakukan pada dua tahap, tahap pertama pada bulan september sampai dengan oktober, sementara untuk tahap berikutnya jatuh pada bulan november mendatang. 

"Penerima bantuan BLT subsidi BBM di Kecamatan Penengahan berjumlah 4.329 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), untuk jumlah bantuan yang diterima per KPM pada tahap pertama ini sebesar Rp.500 ribu (Lima ratus ribu rupiah), bantuan subsidi BBM senilai 300 ribu selama dua bulan, dan yang 200 ribu untuk bantuan sembako, "ungkapnya.

Kemudian dalam pembagian bantuan tersebut lanjut Mursalim, dijadwal selama empat hari seluruh desa dikecamatan penengahan. "Untuk hari ini ada 6 desa, harapan kami kepada warga penerima bantuan tersebut agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya apa yang diberikan pemerintah, "pungkasnya. (Ambi)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.