Iklan lambar

Iklan lambar

Pengerjaan Pembangunan DAK SDN 3 Sukabaru Diterapkan Sesuai Rab

 

Evi Seftiana. M.Pd Kepala Sekolah SDN 3 Sukabaru.


Lampung Selatan, aspirasirakyatlampung.com--Pengerjaan pembangunan Gedung Labolatorium Komputer , Pembangunan Jamban, Rehabilitas Ruang Guru dan Rehabilitas Gedung Perpustakaan di SDN 3 Sukabaru Kecamatan Penengahan Lampung Selatan
berjalan sesuai Rancangan Anggaran Belanja (RAB) dan pembangunan tersebut menggunakan  Dana Alokasi Khusus (DAK) Bidang Pendidikan tahun Anggaran  2022.

Hal ini di ungkapkan Evi Seftiana. M.Pd selaku Kepala Sekolah SDN 3 Sukabaru saat di temui aspirasirakyatlampung.com di ruangannya, kamis (15-9-2022)

Pembangunan Gedung Labolatorium Komputer.

"Dalam proses pembangunan ini, saya bekerja dan berusaha semaksimal mungkin agar hasil dari pembangunan ini nantinya bagus sesuai dengan harapan semua pihak. Oleh karenanya saya selalu berkoordinasi dengan fasilitator/pengawas DAK dan semua stakholder yang terlibat dalam pembangunan ini, " ucap Evi

Dijelaskan Evi, bahwa pada pembangunan ini, diri nya mengaku tidak berpikir untuk mendapat untung (uang_red) namun lebih fokus pada amanah yang telah diberikan dinas pendidikan padanya. Maka dari itu, ia berupaya semaksimal mungkin dalam pengerjaan sesuai dengan Rab tidak dikurang-kurangi.

Pembangunan Jamban

"Suatu kebanggaan dan kepuasan bagi kita
nanti kalau bangunan ini sudah jadi kita juga yang bakal bangga dengan hasil yang bagus.
ini kan menyangkut banyak orang yang terlibat, mulai dari Kepala Desa Sukabaru, Sekdes, Komite, Pamong Desa dan dewan guru kita libatkan dalam pengawasan pengerjaanya".ungkap Evi

Dalam pengerjaan proyek ini, pihak sekolah memberdayakan warga setempat.
"kita memberdayakan pekerja warga sekitar dan Bahkan bahan material pun memang dari wilayah kita sini aja seperti Bata, Batu dan Kayu," jelasnya.

Rehabilitas Ruang Guru

Lebih lanjut, wanita yang berdomisi di Desa Penengahan ini pun menjelaskan pengerjaan pembangunan ini telah berlangsung selama 2 bulan dan telah mencapai 40 persen.

"Untuk target pengerjaan 3 ruang LAB, ruang guru dan jamban selama 200 hari. Dan ruang perpustakaan selama 190 hari, "urainya.

Rehabilitas Gedung Perpustakaan 

Atas terealisasinya pembangunan dan Rehab gedung ini, Evi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Daerah maupun Pusat yang telah mengabulkan harapan walimurid dan Dewan Guru,   . "ini untuk kepentingan bersama istilahnya. kita juga mengharap yang kita minta sekarang ini sesuai dengan harapan. alhamdulillah terealisasi." pungkasnya.(Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.