Iklan lambar

Iklan lambar

Sudah Empat Tahun Kelompok Sri Maju Satu Desa Kuripan Tekuni Bertanam Jagung


Lampung Selatan, aspirasirakyatlampung.com--Sudah Empat Tahun Kelompok Sri Maju Satu Desa Kuripan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan Tekun Bercocok tanam Jagung dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan anggota kelompok.

Hal ini di ungkapkan Sarjimin selaku Ketua Kelompok Sri Maju Satu dan juga Kepala Dusun Desa Kuripan saat di temui di lokasi lahan jagung,  minggu (11-9-2022)

"Sudah Empat tahu ini kita menekuni tanam jagung karena dengan kesepakatan anggota kelompok kita memilih untuk menanam jagung," ucap Sarjimin.

Sarjimin bersama anggota menyewa beberapa bidang lahan untuk di kelola, di antarnya lahan yang terletak di Kasemah Dusun Satu Desa Kuripan, kemudian di Maja Dusun Dua Desa Kuripan,  Sekurip Dusun tiga Desa Kuripan dan Lebung Kantor berada di Desa Sukabakti Kecamatan Palas dengan  luas lahan kurang lebih 30.000 m² atau 3 Hektar.

 "Dalam mengerjakan anggota yang kita perdayakan dalam penanaman, pemupukan , penyemprotan dan sampai memanennya". jelas Sarjimin

"Kalau ada anggota yang membutuhkan dana mau makai dalam penyewaan lahan dapat memakai kas yang ada dengan satu catatan 10 persen hasil masuk kas kelompok tujuannya untuk kesejahteraan kelompok" ungkap Sarjimin

Sejak tahun 2008 Sarjimin jadi ketua kelompok  dengan jumlah anggota 15 orang. "Sampai saat ini alhamdulillah, anggota masih  percaya dengan kita selaku ketua, Tri Suryani sebagai sekertaris dan Supomo sebagai bendahara," tambahnya.

Sarjimin berharap kepada pemerintah daerah dan provinsi maupun pusat agara membantu ketersedian pupuk. "Harapan kami para petani kepada pemerintah yakni pupuk harus tetap selalu tersedia dan harga juga harus stabil dengan harga pupuk, ketika harga pupuk naik harga jagung pun harus naik, "harap Sarjimin. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.