Iklan lambar

Iklan lambar

Walikota Metro Wahdi Resmi Nahkodai DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kota Metro







Metro , aspirasirakyatlampung.com-- dr. H. Wahdi Sirajuddin, Sp.OG (K).,MH, yang juga sebagai Walikota Metro, dikukuhkan dan dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPC GRANAT) Kota Metro Periode Tahun 2022-2027, dengan Tema Bersama GRANAT Mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang, di Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai Metro, Sabtu (24/09/2022).

Ketua Panitia Pelantikan, yang juga Ketua Harian GRANAT Kota Metro, Naim Emel Prahana, dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam tempo waktu yang singkat, atas petunjuk Ketua Umum DPP GRANAT Nasional dan Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung, pada hari ini DPC GRANAT Kota Metro dapat melaksanakan pelantikan pengurus, dengan mengadirkan 557 undangan diantaranya, perwakilan pengurus DPD GRANAT Provinsi Lampung, dan DPC GRANAT Kabupaten/Kota di Lampung, Ormas, Insan Pers, Mahasiswa, Pelajar SMA dan SMK se-Kota Metro yang akan menjadi generasi penerus dalam memerangi narkotika di kota Metro kedepan.

Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPC GRANAT) Kota Metro Periode Tahun 2022-2027 dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum DPP GRANAT Nasional, Dr. H. KRH. Henry Yosodiningrat, SH.,MH, dan Pataka GRANAT sebagai simbol penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab sebagai Ketua dan Pengurus DPC GRANAT Kota Metro, diserahkan langsung oleh H. Tony Eka Candra, Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung, dilanjutkan dengan Ikrar dan Janji Pengabdian sebagai Pengurus GRANAT, serta penanda tanganan berita acara pelantikan. Pengurus yang dilantik diantaranya Ketua Wahdi Sirajuddin, Sekretaris Hendarto, Bendahara Fajar Riatama, dan jajaran pengurus lainnya.

Usai dikukuhkan, Ketua DPC GRANAT Kota Metro, Wahdi Sirajuddin mengatakan, mewakili para pengurus yang baru saja dilantik mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan dalam mengemban amanah yang mulia, dan bersama pengurus siap untuk mengemban tugas, wewenang dan tanggung jawab melaksanakan pengabdian, dan bertekad bersama Pemerintah, DPRD, Forkopimda, Ormas, dan masyarakat Kota Metro, mewujudkan Metro menjadi Kota yang bersih dari peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba, sesuai Tema yang diusung yakni Bersama GRANAT Mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang.

Dalam Kesempatan ini juga, Ketua DPD GRANAT Provinsi Lampung, Tony Eka Candra, mengucapkan selamat berjuang, bekerja dan mengabdi untuk bangsa. Ketulusan dan keikhlasan perjuangan dan pengabdian pengurus serta relawan GRANAT, pasti akan mendapat ganjaran pahala yang berlipat ganda dari ALLAH SWT, dan akan membawa kebaikan di dunia dan akhirat kelak.

“Saya merasa bangga pada hari ini dapat hadir langsung, serta yakin dan percaya GRANAT Kota Metro kedepan akan berjalan baik, maju dan maksimal sesuai misinya, karena pengurusnya diisi oleh para profesional yang mumpuni dari berbagai latar belakang disiplin ilmu dan profesi, dan saya punya mimpi Kota Metro bisa menjadi kota pertama di Indonesia yang bersih dari peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba secara nasional,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP GRANAT Nasional, Henry Yosodiningrat, menyampaikan tujuan berdirinya GRANAT yakni untuk menyelamatkan bangsa dari kehancuran sebagai akibat penyalahgunaan narkoba, dengan cara membantu segala upaya pemerintah dalam mencegah masuknya narkoba di Indonesia, memberantas peredaran gelap dan mencegah penyalahgunaan narkoba, serta membantu pemerintah dan masyarakat menanggulangi korban yang ditimbulkannya melalui rehabilitasi.

Diketahui pada pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPC GRANAT) Kota Metro Periode 2022-2027 Asisten l Kota Metro, Supriyadi, mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, serta mengapresiasi adanya kesinambungan GRANAT di kota ini, dengan harapan dapat terus memberikan konstribusi nyata terkait peredaran gelap, dan penyalahgunaan narkoba, serta dapat memotivasi dan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memberantas dan memutus mata rantai peredaran gelap dan penyalahgunaan narkotika di Kota Metro.

Turut hadir Wakil Ketua Komite 2 DPD RI, Dr. Bustami Zainuddin, Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Lampung, Pimpinan DPRD Kota Metro, Fokorpimda, Pimpinanan Partai Politik, Kepala OPD se-Kota Metro, Kepala Dinas dan Badan, Instansi Vertikal, BNN Kota Metro, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua IKAD, Pimpinan Ormas, Camat, Kapolsek, Danramil, Lurah se-Kota Metro, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat. (Rilis)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.