Iklan lambar

Iklan lambar

Bupati Lampung Barat Membuka Kegiatan Konfercab PCNU Ke VI

 



Lampung Barat , aspirsirkytlmpung.com--Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus membuka kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat Ke VI (Enam) di Pondok Pesantren (Ponpes) Roudlotus Sholihin Kecamatan Air Hitam, Sabtu Malam (15/10/2022). 

Acara yang mengusung tema "Menuju Satu Abad NU, Membangun Kemandirian Yang Bersinergi Untuk Lampung Barat Hebat" itu turut dihadiri langsung oleh Katib Suriah Pengurusan Besar Nahdhatul Ulama (PBNU) Kyai H. Muhyidin Tohir, M.Pdi. Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo, S.Ag, Jajaran Pengurusan Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Provinsi Lampung, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Edi Novial, S.Kom., Perwakilan Kapolres Lampung Barat, Perwakilan Kodim 0422 Lampung Barat, Mustasar PCNU Lampung Barat, Ketua PCNU Lampung Barat Camat se-Kabupaten Lampung Barat dan para peserta Konfercab VI Kabupaten Lampung Barat. 

Pada kesempatan itu Bupati Parosil dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik atas terlaksananya Konfercab PCNU VI tersebut. Karena Menurutnya, selain sebagai sarana bertemunya para pengurus terbaik NU, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan bangun rasa persaudaraan. 

"Saya menyambut baik kegiatan seperti ini, karena kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi dan mempererat ukhuwah sebagai bagian terpenting dalam meraih keberkahan antar warga NU di Kabupaten Lampung Barat," ucapnya. 

Selanjutnya Parosil mengatakan, bahwa NU merupakan salah satu organisasi islam terbesar di indonesia yang memiliki platform kuat.

NU juga, telah menunjukkan dedikasi yang tinggi dalam upaya memajukan bangsa. Kiprahnya di berbagai bidang menjadi bukti wujud komitmen nu terhadap bangsa indonesia.

"Kita semua disini tentu sudah ikut merasakan manfaatnya, bagaimana kiprah NU sejak masa perjuangan kemerdekaan maupun peran sertanya dalam mengisi kemerdekaan baik dibidang keagamaan, sosial, pendidikan, dan bidang-bidang lainnya," kata Parosil. 

Disela-sela sambutannya, Parosil berharap kepada seluruh Jajaran NU agar dapat menjaga kesatuan, keharmonisan antar pemerintah, lembaga atau pun organisasi lainnya. 

"Saya memiliki harapan bahwa kinerja NU akan dapat terintegrasi dengan proses pembangunan daerah yang sedang dan akan kita jalankan. Harmonisasi kelembagaan maupun individual dengan organisasi masyarakat lainnya, harus tetap dikedepankan, Demi terjalinnya persatuan serta kesatuan bangsa," jelasnya. 

"Selain itu, pengentasan berbagai permasalahan Seperti kemiskinan, ekonomi, dan lain sebagainya, memerlukan kolaborasi yang selaras antara pemerintah dengan berbagi lembaga atau organisasi lainnya termasuk NU," tambahnya. 

Oleh sebab itu, Parosil berharap kepada seluruh anggota PCNU Kabupaten Lampung Barat untuk turut berkontribusi dalam mengatasi berbagai permasalahan ditengah masyarakat.

"Mari kita berkontribusi aktif, berkarya dan berpartisipasi membangun daerah menuju Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera," Pungkasnya. 

Sementara itu, Ketua PCNU Lampung Barat Kyai Haji Danang Hari Suseno SAg MH menyampaikan bahwa Kinerja Pengurus PCNU Lampung Barat telah dapat dijalankan dengan didukung oleh sistem aturan resmi.

Selanjutnya, Dalam pelaksanaan program kerja dan perkembangan PCNU Kabupaten Lampung Barat sangat diperlukan kerjasama dan senergi dengan semua komponen baik antar pengurus NU, tokoh masyarakat, lembaga sosial, maupun lembaga pemerintahan. 

"Oleh karena itu dengan segala kerendahan hati, kami segenap jajaran PCNU Kabupaten Lampung Barat mengucapkan terima kasih atas bantuan semua pihak," pungkasnya.marni(Marni)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.