Iklan lambar

Iklan lambar

Jalan Tugu Topeng dan Jalan Raden Awas Katibung Menjadi Usulan Prioritas ke Dinas PUPR Lamsel TA 2023 mendatang.

 



Lampung Selatan, aspirasirakyatlampung. com–Usulan pembangunan  lanjutan jalan tugu topeng dan jalan Raden Awas Kecamatan Katibung Lampung Selatan menjadi usulan prioritas ke Dinas PUPR Lamsel pada anggaran 2023 mendatang.

Informasi ini disampaikan Farizal Purba di ruang Komisi II DPRD Lampung Selatan ke media ini pada senin, 31 oktober 2022.

"Jalan tugu topeng itu jalan poros dan  jalan raden awas (jalan SMU) itu jalan pendidikan yang sering terjadi kecelakaan. Dua jalan itu usulan prioritas,"kata tuan Ical, sapaan akrabnya.

Politisi Partai Gerindra Lamsel ini juga usulkan bantuan hewan ternak dan alat mesin pertanian.

 " Usulan bantuan sapi dari kelompok di Desa Tanjung Agung dan bantuan kambing kelompok di Desa Sukajaya,"jelas pengusaha muda kecamatan katibung.

Dibidang perikanan, lanjut Farizal, usulkan bantuan bibit ikan lele dari kelompok pembudidaya ikan Desa Tanjugan. 

"Bidang kesehatan, rata-rata masyarakat mengusulkan bantuan  BPJS gratis karena sangat diperlukan. Kemudian di Perkim (perumahan dan pemukiman) memang persoalan yang belum selesai adalah bantuan bedah rumah, di Desa Tanjung Agung 21 rumah, di Desa Tanjugan 19 rumah dan Desa Sukajaya 30 rumah,"urainya.

"Harapannya teralisasi. Kalau gak bisa semua sebagian lah di 2023 realisasinya.  2024 bisa dilanjutkan,"lanjutnya.

Selain itu,  Farizal usulan penambahan kelompok wanita tani (KWT) di kecamatan katibung ke Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Lampung Selatan.

"KWT ini kan terus berjalan dan sangat keliatan manfaatnya. Dengan adanya KWT ini, ibu-ibu didesa bisa kreatif punya kegiatan positif menanam sayur-sayuran seperti kangkung, caba, poccoy , sawi dan ini menghasilkan. Ini kan ada anggarannya, maka saya akan dorong usulan ini ke Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan, " Pungkasnya. ( En)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.