Iklan lambar

Iklan lambar

Pejabat Dinas Pendidikan Diduga Jarang Ngantor, Ini Tanggapan Wakil Ketua DPRD Tanggamus

 

Wakil ketua DPRD Tanggamus, Kurnain.


Tanggamus,  aspirasirakyatlampung.com--Pejabat Dinas Pendidikan Tanggamus jarang ngantor, angota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanggamus geram.

Wakil ketua DPRD Tanggamus, Kurnain mengatakan, seharusnya pejabat di Organisasi Perangkat Daerah itu memberikan contoh kepada bawahan mereka, harus ada dikantor pada jam kerja, untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk kepada media yang akan mengekpos kegiatannya.

" Pejabat dinas itu minimal bisa menyampaikan informasi kepada pewarta meski hanya melalui sambungan telepon. Apalagi pejabat tersebut berkaitan dengan urusan sarana dan prasarana pendidikan, bidang yang sangat menyentuh pelayanan kebutuhan masyarakat," Jelas Kurnain. Rabu( 19/10/22).

Menurut angota DPRD Fraksi Partai Nasdem  itu, sekarang saatnya Kepala Dinas Pendidikan melakukan evaluasi menyeluruh bagi pejabat struturalnya yang malas ngantor, terlebih ada dugaan kedua pejabat struktural itu sering bekerja dan menemui rekanan di luar kantornya, ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bidang (kabid) Sarana dan Prasarana (Sarpras) dan Kepala Seksi (Kasi) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanggamus diduga jarang masuk kantor.

Dikonfirmasi aspirasirakyatLampung .com lewat whatsapp, meski aktif, Kabid Saspras dan Kadis Pendidikan nomor 0813775810xx dan 0812727689xx, juga tidak merespon. Mereka terkesan menghindar untuk dikonfirmasi tupoksi mereka.

Terakhir, Senin (17/10/2022), aspirasirakyatLampung .com ingin mengetahui progres proyek yang dikerjakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanggamus. Namun, hingga pukul 10:45 WIB, pintu ruangan Bidang Saspras tertutup dan hanya ada satu staf.

Rizki Alanwari, staf Bidang Sarpras mengatakan Kabid Yadi Mulyadi dan Kasi Andi Susanto berada di lapangan. Begitu juga dengan pegawai lainnya, ada yang keluar menjemput anak sekolah dan lainnya. 

Menurut dia, keduanya ada di kantor pagi setelah itu keluar untuk serah terima sementara pekerjaan (Provisional Hand Over (PHO) di daerah gisting. 

 "Terkait mereka jarang di kantor, saya gak bisa jelaskan, silahkan konfirmasi saja kepada yang bersangkutan," Tutupnya.

(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.