Iklan lambar

Iklan lambar

Pembangunan Saluran Drainase Sepanjang 5 Kilo Meter di Desa Merak Belantung dan Gunungterang Kalianda




Lampung Selatan, Aspirasi Rakyat--Pembangunan saluran drainase sepanjang 5 kilo meter yang terletak di jalan trans sumatera dari Panjang-Bakauheni telah mencapai 45 persen. Hal ini di ungkapkan Samran selaku pelaksana lapangan dari  PT. Yerman Sejahtera saat dilokasi, Selasa (18-10-2022).

Menurut Samran, pembangunan dranase yang menggunakan anggaran dari pusat (APBN_red) dan pekerjaan tersebut ditarget selesai pada akhir bulan november 2022 mendatang.

"Kalau besaran dana saya kurang paham karena pekerjaan ini satu paket dengan pengaspalan jalan, pemasangan balper dan pemasangan drainase ,"ungkap Samran.

Ia mengatakan di kecamatan kalianda terdapat dua titik/lokasi pengerjaan yakni di Desa Merak Belantung dan Desa Gunung Terang  Pekerjaan ini sudah berjalan selama satu bulan.

"Ketebalan pasangan, lantai bawah 50cm, tebal pasangan 20cm, lebar atas 90cm, lebar luar 130cm. Kita pasang sesuai gambar yang diberikan konsultan atau Dinas PU. Selama bekerja, para pekerja wajib menggunakan sepatu bot dan rompi,"urainya. 

Untuk mengatasi lokasi pemasangan yang berlumpur, Samran memerintahkan pada pekerja untuk mesang tapak batu pada lantai dengan ketebalan 15cm supaya kokoh.

"Untuk pekerja kita berdayakan warga Lampung Selatan,, tidak ada orang dari luar daerah kita,"ujarnya.

Dalam pengerjaan, Samran bersama pekerja tetap mengutamakn mutu/kualitas hasil pekerjaan. "Yang jelas kita akan menjaga kerapihan dan mutu pekerjaan, karena kalau kuat kami orang lampung selatan yang senang menikmati bagusnya pembangunan ini. Kita tidak semata-mata menuruti kehendak kontraktor atau pemborong, karena kita sendiri warga lampung selatan, intinya lebih bagus lebih baik,"pungkasnya (En)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.