Iklan lambar

Iklan lambar

PKK Kabupaten Lambar Gelar Lomba Kader Tingkat Kabupaten Tahun 2022



Lampung Barat, aspirasirakyatlampung.com---- Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Menggelar Lomba Kader PKK Pekon dan Kelurahan serta Lomba Kader Posyandu tingkat Kabupaten Lambar tahun 2022 di Aula PKK, Selasa 25/10/2022.


Acara yang di buka oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus di hadiri oleh wakil ketua TP-PKK Gurti Mad Hasnurin,  Kader PKK, Kader Posyandu dan peserta Lomba Kader PKK Pekon ,kader Posyandu dari Kecamatan se-Lambar.


Dalam kesempatan tersebut Wanita yang akrab di sapa Makcik itu menyampaikan rasa syukurnya karena kegiatan lomba kader PKK dan Posyandu seperti ini sempat tertunda selama 2 tahun karena dunia sedang dilanda Covid-19.  


"Alhamdulillah untuk saat ini kegiatan yang bersifat mengundang keramaian sudah di perbolehkan, maka pada hari ini kita lakukan perlombaan kader PKK dan Posyandu," Kata Makcik. 


Makcik mengapresiasi seluruh kader posyandu yang terdapat Pekon maupun Kecamatan, sebab ketika dirinya bersama Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan posyandu ia melihat kader-kadernya sudah melakukan pelayanan yang sangat baik. 


Lalu, Makcik menjelaskan tujuan dilakukannya perlobaan kader PKK dan Posyandu tersebut yakni untuk meningkatkan jalinan silaturrahmi, menambah pengetahuan mengenai kegiatan PKK dan Posyandu. 


Partinia berharap kedepannya seluruh kader PKK dan Posyandu supaya terus dibina dan terus aktif dalam kegiatan yang berhubungan dengan PKK maupun Posyandu. 


Makcik berpesan kepada seluruh PKK yang ada Lampung Barat supaya terus berpartisipasi dan belajar demi bhakti kepada masyarakat.


Dihadapan seluruh kader dan peserta yang turut hadir pada kegiatan tersebut, Ketua TP-PKK berpamitan, sebab masa jabatannya sebagai ketua akan segera berakhir.


"Dengan berakhirnya jabatan Bupati Lampung Barat maka otomatis berakhir juga masa jabatan saya sebagai ketua TP-PKK Lampung Barat," Ujar Makcik. 


"Namun saya berharap meskipun saya tidak lagi menjabat sebagi ketua TP-PKK Lampung Barat, jangan sampai ikatan silaturrahmi kita terputus," Sambung Makcik. 


Terakhir, Makcik merasa bangga, karena menurut Makcik, diakhir masa jabatannya Bupati Lampung Barat, program-program yang telah digulirkan sudah terlaksana sesuai dengan harapan. 


"Alhamdulilah Kabupaten Lampung Barat ini sudah dikenal sebagai kabupaten berbudaya," Jelas makcik. 


Hal tersebut tidak terlepas dari dukungan dan peran seluruh kader dan lapisan masyarakat "maka dari itu saya dan bapak Parosil Mabsus mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang turut terlibat dalam memajukan Kabupaten Lampung Barat," Ucap Partinia. 


Sementara Diana selaku ketua panitian mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan salah satu program TP-PKK untuk mendorong dan memotivasi para kader yang ada di tingkat Pekon maupun Kecamatan agar menjadi kader yang berkualitas. 


Ia mengatakan tujuan dilakukannya kegiatan tersebut salah satunya untuk meningkatkan pengetahuan kader yang ada di daerah masing-masing. 


Pada kegiatan tersebut ia menjelaskan jumlah peserta yang mewakili kecamatan terdapat 2 orang, 1 orang untuk kader PKK 1 orang untuk posyandu sehingga jumlah keseluruhan terdapat 30 orang peserta dari 15 Kecamatan.(marni)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.