Iklan lambar

Iklan lambar

Yayasan Nurul Hidayah Tanggamus Peringati Hari Santri Nasional Sehingga Santri Padati Halaman SMK Ma'arip 1 Semaka



Tanggamus, aspirasirakyatlampung.com--Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di Kecamatan semaka berlangsung sangat meriah. Puluhan ribu santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Tanggamus dan sekitarnya mengikuti Kirab Santri yang menjadi puncak peringatan HSN tingkat Kabupaten.

Kepada aspirasirakyatLampung .com Ketua  MBCNU Tanggamus Bapak Paturrahman, yang berkesempatan melepas Kirab Santri berpesan kepada santri yang hadir untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Terlebih di era maraknya egoisme sektoral dan kelompok yang mengancam kebhinekaan bangsa.


“Santri jangan sampai terpecah belah. Jaga terus persatuan dan kesatuan, ” Pesan ketua Yayasan Nurul Hidayah Tanggamus kepada santri yang hadir memadati halaman SMK Ma ' arip 1, Semaka, Sabtu (22/10/2022).

Selain itu, Ketua MBCNU Bapak Paturrahman juga mengajak seluruh badan otonom NU beliau berpesan kepada para santri untuk menjadi penggerak generasi muda yang cerdas, kreatif, dan bertaqwa kepada Allah SWT.

“Jangan sampai kebawa ke arah yang negatif tawuran, obat-obatan dan perilaku yang terlarang, ” Ujarnya.

Selanjutnya, Bapak Paturahman juga mengajak kepada para santri untuk selalu patuh dan hormat kepada para Ustadz, Guru dan Kyai yang telah memberikan waktu dan ilmunya untuk para santri.

“Hari santri ini kebanggaan kita semua. Karena kegiatan Hari Santri ini adalah hari kita semua, dan kita seperti sekarang ini adalah berkat guru-guru kita semua. Mari kita para guru kita dirohmati oleh Allah SWT,” ucap Ketua yang langsung diamini oleh para santri,"Tutupnya.(Suhaili)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.