Iklan lambar

Iklan lambar

Gandeng Bank BJB, ASDP Jalin Kerjasama Pemanfaatan Produk dan Jasa Layanan Perbankan



Jakarta, aspirasirakyatlampung.com-- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) bersama dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (bank bjb) menjalin kerjasama dalam mendorong pertumbuhan bisnis keduanya, melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) tentang Pemanfaatan Produk dan Jasa Layanan Perbankan.

MoU diteken keduanya di Jakarta, Rabu (2/11) dimana pihak ASDP diwakili oleh Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi dan Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi. Turut hadir Direktur Komersial dan Pelayanan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) M. Yusuf Hadi dan Direktur Keuangan, Teknologi Informasi dan Manajemen Risiko PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Djunia Satriawan.

Ira mengatakan, ASDP akan terus berkolaborasi baik dengan perbankan dan mitra lainnya untuk menjalin lebih kuat relasi dan bisnis, serta terus memacu kualitas layanan demi menghadirkan layanan prima kepada pengguna jasa.

"Salah satu concern kami, terus memacu digitalisasi layanan pembayaran, baik ticketing online, pembayaran cashless, dan lainnya. Kerjasama dengan bank bjb ini sangat berpotensi menguntungkan bagi kedua belah pihak. Tidak hanya pembayaran digital tiket ferry di pelabuhan, tetapi juga ada potensi kredit ritel lainnya yang diperuntukkan untuk karyawan ASDP," ujarnya.

Adapun kerjasama pemanfaatan produk, jasa dan layanan dari bank bjb tidak terbatas pada layanan Funding, Lending, hingga Transaksi.

Tetapi juga sarana layanan perbankan yang membantu dan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, meliputi Penggunaan Layanan Informasi Keuangan Perbankan, Payroll Service, hingga Jasa Layanan Perbankan lainnya sesuai dengan kesepakatan.

Dirut bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, kerjasama ini bentuk kolaborasi nyata kedua belah pihak menjalin relasi dan hubungan baik, sekaligus juga menjadi jalan memperluas kerjasama (Product Holding) antara bank bjb dengan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

"Kerjasama ini sebagai salah satu upaya mewujudkan visi dan misi bank bjb, juga bagian dari strategi dalam memberikan kontribusi positif untuk pengembangan bisnis kedua belah pihak. Optimis kedepan, berbagai potensi bisnis yang positif dapat disinergikan dengan ASDP," ujar Yuddy.

Adapun peluang kerjasama antar keduanya, antara lain: Pengelolaan Dana dalam peningkatan DPK bank bjb (Tabungan, Giro, Deposito). Kemudian, Pemberian fasilitas pinjaman perusahaan dan perorangan (KGB & KPR).

Kerjasama ini juga merupakan upaya pengembangan bisnis untuk menjangkau nasabah secara lebih luas, memberikan pelayanan prioritas yang dapat diandalkan dalam memberikan soluasi keuangan dan layanan baik secara lembaga ataupun personal yang terpercaya, terutama dalam layanan pengelolaan penerimaan pembayaran masyarakat, pemberian kredit investasi, dan lain-lain.

"Dengan adanya sinergi antara bank bjb dengan ASDP diharapkan dapat meningkatkan optimalisasi pengelolaan layanan keuangan menggunakan digital payment bank bjb seperti DIGI dan DigiCash bank bjb" ucap Yuddy.

Ia menambahkan, bank bjb senantiasa mendukung bisnis BUMN agar tumbuh dan berkembang bersama sehingga mampu berkontribusi terhadap perekonomian nasional.(Ambi/hms)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.