Iklan lambar

Iklan lambar

HUT ke 66 Lampung Selatan DPRD Rapat Paripurna Istimewa





Lampung Selatan, Aspirasi Rakyat--DPRD Kabupaten Lampung Selatan  (Lamsel) menggelar rapat paripurna istimewa peringatan  hari ulang tahun ke 66 kabupaten setempat, Senin (14-11-2022). Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Lamsel Handry Rosyadi didampingi tiga wakil ketua: Agus Sartono, Agus Sutanto dan  Waris Basuki. 

Selain Bupati Lamsel Nanang Ermanto dan jajaranya, rapat paripurna itu juga dihadiri  Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan mewakili Gubernur Arinal Djunaidi. Turut pula, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah, para tokoh agama, adat, serta perwakilan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan se-kabupaten setempat.

Pada rapat paripurna tersebut, Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosyadi membacakan sejarah singkat terbentuknya kabupaten setempat. Kemudian, dia mengajak seluruh elemen masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menjadikan peringatan HUT tersebut sebagai momentum memperkuat persatuan, sekaligus mengokohkan semangat kebersamaan membangun Lamsel lebih maju dan sejahtera. 

“Peringatan HUT ke 66 ini, harus kita jadikan momentum  mengukuhkan semangat persatuan dan gotong royong dalam mewujudkan Lampung Selatan yang maju dan berdaya saing," ajaknya.

Hal senada disampaikan Bupati Lamsel Nanang Ermanto. Pada kesempatan itu, Nanang mengatakan, sesuai tema  Bangkit Dengan Sejuta Karya, maka peringatan HUT tersebut bisa menjadi landasan memperkuat sinergi seluruh elemen, dalam berperan aktif mendukung pembangunan lewat karya nyata, sesuai bidang tugas dan kemampuan masing-masing.  

“Dengan mengusung tema tersebut, kita semua berharap Kabupaten Lampung Selatan yang kita cintai ini akan dapat tumbuh berkembang, maju dan bangkit untuk terus berkarya dengan semangat kebersamaan dan kerukunan seluruh elemen,” kata Nanang.

Dia juga menyebut, peringatan HUT ke 66 Kabupaten Lamsel merupakan wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara obyektif selama perjalanan kurun waktu tahun 2022.

“Semua keberhasilan yang telah diperoleh akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Sedangkan program-program daerah yang belum dicapai, akan menjadi sumber inspirasi bagi kami untuk terus bersama-sama bekerja keras mewujudkan pencapaianya,” tegasnya.

Asisten Bidang  Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan berharap, peringatan HUT ke 66 Kabupaten Lamsel  dapat  menjadi momentum kebangkit pembangunan di segala bidang, pasca pandemi covid-19. H

“Pertama Lampung Selatan harus berbangga dan menyambut baik proyek nasional Bakauheni Harbour City (BHC). Saat ini kondisi Masjid Agung atau Masjid Raya itu sangat megah. Itu bagus banget, bagaimana Lampung Selatan bisa mengambil peran di situ. Ini momentum bagi kita semua untuk bangkitan lebih kuat dalam segala bidang pembangunan," kata  Qudrotul Ikhwan mewakili Gubernur Arinal Djunaidi.

Dia juga meminta, jajaran Pemkab Lamsel memperbanyak program  atau even-even yang berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.  (Eg)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.