Iklan lambar

Iklan lambar

Kementerian PUPR Sosialisasi Program Padat Karya Revitalisasi Saluran Drainase Jalan Nasional Diprovinsi Lampung

 




Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sosialisasi Program Padat Karya (PK) revitalisasi saluran drainase jalan nasional khususnya di Provinsi Lampung di Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan Lampung Selatan (Lamsel), rabu (2/11/2022).

Satuan Kerja Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional (Satker P2JN) Kasymir mengatakan revitalisasi drainase jalan yang terhubung dengan sistem drainase kawasan atau lingkungan merupakan hal penting untuk dibangun guna menghindari terjadinya genangan sekaligus memperpanjang usia layanan jalan.

"Karena itu, kami fokus membangun dan meningkatkan drainase, khususnya di sepnjang ruas jalan km 10-Bakauheni, Lampung Selatan." ujarnya.

Kemudian ia menyampaikan bahwa program padat karya tahun 2022 ini dibagi ke dalam beberapa komponen yaitu long segmen yang dilaksanakan kontraktor dan revitalisasi drainase yang dikelola balai-balai daerah.

"Padat karya ini program yang ada misi sosialnya di samping sisi teknisnya," tuturnya.

Pelaksanaan konstruksi tahun 2022 ini, lanjutnya, tetap menjaga mutu produk dan menjaga keselamatan dan kesehatan kerja. 

"Semoga masyarakat bisa memanfaatkan drainase yang pihak  kami buat  dan juga untuk saluran - saluran air diharpkan dapat selalu dibersihkan guna menghindari terjadinya penyumbatan yang berakibat terjadinya banjir, "imbaunya.

Sementara, Kepala Desa Pasuruan Sumali meminta agar masyarakatnya dapat bekerjasama dalam pembangunan drainase tersebut. 

"Tanpa adanya dukungan dari masyarakat tentu pekerjaan ini tidak akan berjalan dengan baik, insyaallah bila kita saling menyadari dan saling melaksanakan semoga desa pasuruan kedepannya akan jadi lebih baik, "pungkasnya. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.