Iklan lambar

Iklan lambar

Program Padat Karya Revitalisasi Saluran Drainase Jalan Nasional di Kecamatan Penengah Sudah Mencapai Limapuluh Persen

 Foto: Pembangunan Program Saluran Drainase 
 di Desa Pasuruan



Lampung Selatan, Aspirasi Rakyat--Pembangunan Program Padat Karya (PK) revitalisasi saluran drainase jalan nasional dari
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan yang meliputi 5 Desa  ditargetkan bakal rampung pada pertengahan desember 2022.

Hal ini di ungkapkan  Samran selaku pelaksana lapangan pada media Aspirasi Rakyat , di lokasi pembangunan, rabu (16 /11/2022).

"Ada pun 5 desa tersebut yakni Desa Pasuruan, Banjarmasin, Gayam, Sukabaru dan Desa  Pisang. Sekarang ini sudah mencapai 50 Persen dan di targetkan 15 Desember rampung,"terangnya.

Pada pengerjaan drainase ini, kata Samran, dilaksanakan sesuai petunjuk tehnis yang di berikan dari Dinas PUPR Provinsi Lampung.

"Desa Pasuruan panjangnya 220 meter, Desa Sukabaru dan pisang panjangnya 1400 meter. Gayam 500 meter dan Banjarmasin 230 meter, jadi total panjang drainase 2.350 meter,"urainya.

Samran menyebutkan pekerjaan drainase ini secara swakelo oleh Dinas PUPR Lampung.

"Swakelola itu, tinggi 80cm , lebar bawah 40, jadinya tinggi luar drainase itu  120cm, tebal pasangan 20cm. dan pada pelaksanaan kami mengutamakan kualitas. Apa lagi pembangunan ini  daerah kita sendiri ,"ungkapnya.

Ditempat terpisah saat di konfirmasi, Sumali Kepala Desa Pasuruan sangat bersyukur atas di bangunnya saluran drainase di Desa tempat ia mengabdi dan Ia pun menghimbau masyarakat, khususnya yang berada di sekitar lokasi agar mendukung pembangunan ini.

"Kami dari pemerintahan Desa Pasuruan sangat bersyukur dan berterimakasih  kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat juga Dinas PUPR Provinsi Lampung melalui
Program Padat Karya  revitalisasi saluran drainase jalan nasional yang sudah  membangun  drainase di Desa Pasuruan,"ungkap Sumali

"Kalau gak ada drainase aliran air tidak teratur, bahkan pas hujan besar kadang-kadang air meluap dijalan. Makanya dengan adanya dibangun drainase ini, kami sangat senang "imbuhnya.(Anesmi/Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.