Iklan lambar

Iklan lambar

Ciptakan Keamanan Didesa Kades Kuripan Adakan Kegiatan Ronda Malam

Foto: Kepala Desa Kuripan Suhatsyah saat memberikan arahan kepada masyarakat desa kuripan.


Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Dalam rangka menciptakan Keamanan serta Kenyamanan warga masyarakat di Desa Kuripan Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan (Lamsel). Pemerintah Desa Kuripan bersama warga sepakat mengadakan kegiatan rutin ronda malam , (15/1/2023). 

Untuk melaksanakan ronda malam tersebut, pemerintah desa kuripan gelar musyawarah terlebih dahulu dengan dihadiri Kepala Desa Kuripan, Babinsa Kuripan, Ketua BPD Desa Kuripan, Kepala Dusun, dan Masyarakat Desa Kuripan yang hadir pada acara tersebut.

Berdasarkan hasil keputusan musyawarah, telah disepakati ronda malam dimulai sejak tanggal 15 januari 2023  dari pukul 23:00 Wib sampai pukul 04:00 Wib. 

"Yang jelas bagi warga yang sudah mendapatkan giliran masing-masing untuk melaksanakan ronda malam, " kata kepala desa kuripan, Suhatsyah .

Kegiatan ronda ini, Lanjut Suhatsyah, pihak Kepolisian sudah lama memberikan himbauan untuk dilaksanakannya kegiatan ronda malam.

 " Saya sangat berharap yang mendapat giliran wajib hadir dan bagi  yang tak bisa hadir harus disertai alasan. Kalau urusan pribadi dia bisa izin cuman harus ada konsekuensinya (denda), "lanjutnya.

Masyarakat desa kuripan tampak antusias untuk melaksanakan kegiatan ronda malam. 

 "Saya selaku warga tentunya sangat mendukung untuk dilaksanakan kegiatan ronda malam ini, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat di Desa Kuripan, "ucap salah satu warga. (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.