Iklan lambar

Iklan lambar

Jumat Curhat, Polres Lamsel Dengarkan Keluh Kesah Warga Masyarakat Di Kecamatan Ketapang



Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com - Kapolres Lampung Selatan (Lamsel ) AKBP EdwinS,H.,S.IK., M.Si  mendengarkan keluh kesah warga Kecamatan Ketapang, Kecamatan Penegahan, dan Kecamatan Bakauheni Lamsel pada kegiatan Jumat Curhat di Balai Desa Way Sidomukti  Kecamatan Ketapang Lamsel, Jumat, (6-1-2023) pukul 09.00 Wib. 

Kegiatan itu dihadiri Jajaran Polres Lamsel, Camat ketapang, Kapolsek Penengahan, para Kupt, Apdesi Kecamatan Ketapang, Perangkat Desa, dan warga masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Lamsel AKBP Edwin mengatakan, kegiatan ini merupakan ruang komunikasi dengan masyarakat, sehingga bisa mengetahui apa yang sedang dikeluhkan masyarakat.

"Saya berterimaksih atas terselenggaranya  ini, semoga ini dapat menjadi intropeksi diri kami Polres Lamsel baik pelayanan, penegakan hukum mauapun tindakn tindakan kepolisian untuk dapat mengevaluasi yang saya terima dari saudara-saudara khsususnya Kecamatan Ketapang, "tuturnya.

Beberapa hal yang menjadi curhatan masyarakat adalah adanya pengurusan kendaraan yang terlibat kecelakaan, sim keliling dari Polres, pembangunan Polsek Ketapang, pengurusan surat kehilangan, penanganan kasus penadahan, pengurusan STNK dan penyaluran bantuan pupuk subsidi .

Salah satunya dari curhatan Mukhlis Warga Pematang Pasir, dirinya mengharapkan adanya kantor kepolisian di daerah Kecamatan Ketapang agar kerawanan kamtibmas bisa ditekan. 

Kapolres Lamsel AKBP Edwin mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih terhadap warga atas apa yang disampaikan.

"Untuk pembangunan Mapolsek Ketapang tentunya membutuhkan perencaan, kami mengharapkan bantuan tokoh – tokoh masyarakat mengenai lahannya, sehingga kemudian bisa kami dirikan Pos Polisi terlebih dahulu dan selanjutnya diusulkan menjadi Polsek, demikian bapak” jawab Kapolres.

Sementara itu, Sunardi warga Desa Pematang Pasir turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Jajaran Polres Lamsel yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu dapat menambah wawasan masyarakat.

“Ya, kami sangat antusias dengan adanya bapak Kapolres lampung selatan di tengah-tengah masyarakat kami, jadi masyarakat kami saat ini dengan penjelasan beliau bahkan masukan-masukan beliau dapat membantu pengetahuan seluruh  masyarakat Way Sidomukti,"ungkapnya.

Sunardi berharap, dengan terselenggaranya kegiatan Jum'at Curhat, Kapolres Lamsel dapat menyerap segala Aspirasi dari masyarakat khsusnya Warga Way Sidomukti.

"Mudah-mudahan dengan kehadiran bapak Kapolres Lampung Selatan bapak AKBP Edwin ini di Way Sidomukti dapat menampung keluh maupun kesah warga masyarakat yang saat ini timbul banyak pertanyaan terkait pembuatan SIM, pembayaran pajak kendaraan dan tadi saya juga memberi masukan ke Pak Kapolres terkait pengambilan barang bukti laka lantas. Jawaban beliau sangat kami terima dan mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik sesuai harapan kami sebagai masyarakat, "harap Sunardi . (Ambi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.