Iklan lambar

Iklan lambar

Libur Tahun Baru, Ribuan Pengunjung Datangi Destinasi Wisata Pemandian WTC Di Taman Baru



Lampung Selatan, Aspirasirakyatlampung.com. - Menyambut hari libur Tahun Baru 2023 Masehi,  ribuan pengunjung dari berbagai daerah mendatangi destinasi wisata pemandian Way tebing cepa (WTC) yang berada di Desa Taman Baru , Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan, minggu (1/1/2023).

Berdasarkan dari pantauan media Aspirasirakyatlampung.com saat dilokasi wisata, terlihat ribuan pengunjung memadati tempat wisata pemandian tersebut. Dari pagi hari sampai menjelang sore para pengunjung tidak henti berdatangan baik mengggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Salah seorang pengunjung dari kota bandar lampung Mardani mengatakan, dirinya tak menyangka bahwa wisata yang akan ia kunjungi itu sangat ramai pengunjung. 

"Kami sekeluarga berangkat dari rumah sekitar jam 9 pagi, sampai disini jam 10:30 Wib, agak kaget juga tadi ramai sekali yang datang, "katanya.

Menurut Mardani, wisata sejenis ini samgat bagus di rekomendasikan ke keluarga atau orang dekat dikarena tempat pemandiannya yang luas juga bersumber dari mata air pegunung asli.

"Tempatnya bagus, gak heran jika banyak yang mengunjungi wisata ini. Anak-anak saya memang suka bermandian, dari kemarin pengen kesini, "tuturnya.

Sementara, ketua Pokdarwis WTC Junaidi menerangkan dengan adanya lonjakan pengunjung, pihaknya mengutamakan dari segi pelayanan seperti keamanan dan kenyamanan para pengunjung dalam menikamati suasana destinasi wisata ini.

 "Dari segi pengamanan dari unsur masyarakat serta pengelola, karang taruna desa taman baru juga ikut berpartisipasi dalam pengamanan ditempat wisata kita ini, "terangnya.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga bekerjasama dengan aparat kepolisian dan TNI untuk melakukan pengamanan agar lebih maksimal. "Dari pihak Polres Lamsel 2 personil, Polsek Penengahan 2 personil, dan dari Koramil 03/Penengahan 2 personil. Kami selalu mengutamakan keamanan serta kenyamanan para pengunjung, agar terciptanya rasa aman dan nyaman bagi pengunjung."ujarnya.

Junaidi menjelaskan para pengunjung yang memakai kendaraan roda dua maupun roda empat tetap dikenakan tarif normal yaitu Rp. 3.000 dan  untuk tiket masuk per orang  Rp. 3.000 .

"Selain kolam pemandian, banyak fasilitas yang kami sediakan diwisata kita ini, yakni tentunya lahan parkir yang luas, juga ada beberapa Gazebo, dan musola untuk tempat beribadah, ".jelasnya.

Pokdarwis WTC  selalu menghimbau  para pengunjung agar tetap memperhatikan dan menjaga barang bawaannya. "Kita mengingatkan juga kepada para pengunjung jangan sampai lengah, jangan menaruh barang bawaaannya ditempat sembarangan,  "pungkasnya. (Ambi)

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.