Iklan lambar

Iklan lambar

Nukman PJ Bupati lampung Barat Mengucapkan Terima Kasih Kepada Samsat


Lampung Barat, Aspirasirakyatlampung.-- com Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat, Drs. Nukman, MM., selaku Pj. Bupati Lampung Barat mengucapkan terima kasih kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Cabang Lampung Barat yang sukses menyelenggarakan kegiatan senam bersama dan pengundian gebyar undian berhadiah yang berlangsung di halaman kantor bupati Lampung Barat, pada Jumat (6/1/2023).

Dilakukannya kegiatan senam bersama dan pengundian gebyar pegundian hadiah tersebut yakni untuk memberikan reward kepada masyarakat Lampung Barat yang dinilai taat membayar pajak kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Tentunya hal itu ditujukan untuk merangsang masyarakat agar selalu taat dan disiplin membayar pajak. 

Terselenggaranya kegiatan itu dalam rangka optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) di wilayah Lampung Barat melalui Gebyar Undian Hadiah Pemabayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB).

Pengundian kupon berhadiah tersebut berlaku bagi Wajib Pajak yang melakukan Pembayaran Bea Balik Nama (BBN I) dan (BBN II) yang membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan erlaku pada Wajib Pajak yang telah membayar Pajak periode 1 Januari s/d 31 Desember tahun 2022. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat saya  mengucapkan terima kasih kepada Bappenda Provinsi Lampung dalam hal ini UPT. Samsat Liwa Lampung Barat atas terselenggaranya kegiatan ini," ujar Pj. Bupati Lampung Barat, Nukman.

Diketahui undian hadiah itu diperuntukkan bagi masyarakat yang taat membayar pajak melalui kupon undian dengan berbagai macam hadiah.

Hadiah utamanya yakni satu unit sepeda motor merk Honda Revo Fit 110 CC, dua unit sepeda, kulkas, dispenser, magicom dan lain sebagainya.

Nukman berharap, melalui kegiatan itu dapat memberi pemahaman kepada masyarakat akan pentingnya taat membayar pajak untuk pendapatan daerah.

"Kita berharap ke depan akan lebih action lagi terkait dengan penyadaran kepada masyarakat untuk taat pajak," harapnya.

"Harapan ke depan dapat meningkatkan pendapatan daerah akan lebih bagus lagi," pungkasnya.

Sementara itu Kepala Samsat Liwa Lampung Barat, Desilia, ia mengatakan kegitan tersebut akan terus dilakukan di tahun mendatang untuk mendongkrak PAD di Kabupaten Lampung Barat.

"Dengan program gebyar undian ini kami mengharap dengan memberikan reward ke masyarakat kedepannya untuk lebih taat dan disiplin membayar pajak, dengan taat membayar pajak artinya berkontribusi dalam pembangunan khususnya untuk Pemerintah Kabupaten Lampung Barat," ungkapnya.(Marni)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.